Tips Alami untuk Atasi Gangguan Mual dan Mabuk saat Perjalanan Mudik Hari Raya

- 20 April 2023, 19:08 WIB
Ilustrasi - Simak, berikut ini merupakan beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk perjalanan mudik Lebaran bersama anak.
Ilustrasi - Simak, berikut ini merupakan beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk perjalanan mudik Lebaran bersama anak. /Freepik @freepik

RINGTIMES JATIM – Momen perjalanan pulang ke kampung halaman saat Lebaran Idul Fitri 1 Syawal alias Mudik merupakan saat-saat yang menyenangkan.

Perjalanan mudik akan sangat mengganggu bila kondisi tubuh terganggu. Hal yang paling sering terjadi biasanya adalah mual, pusing kepala, hingga muntah-muntah.

Banyak jenis obat untuk mengatasi gangguan tersebut. Akan tetapi, ada cara alami, tips, dan makanan khusus yang bisa Anda bawa saat perjalanan mudik untuk pencegahan.

Baca juga: Apakah Bisa Pesan Tiket Kereta Api H-1 Lebaran? Cek Caranya Di Sini

Setidaknya, ada beberapa jenis makanan yang bisa Anda bawa di perjalanan mudik untuk meredakan mabuk kendaraan. Pertama adalah buah-buahan yang dikeringkan.

Buah-buahan kering memiliki manfaat untuk menenangkan saraf sensorik tubuh Anda sehingga sedikit lebih rileks, meredakan rasa mabuk di dalam kendaraan.

Kedua adalah buah pisang. Buah pisang memiliki kandungan protein tinggi yang membantu mencukupi kebutuhan mineral serta tambahan nutrisi untuk tubuh tetap fit.

Baca juga: 3 Rekomendasi Wisata Pantai Pamekasan yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Libur Lebaran 2023

Selain itu, membawa buah-buahan dengan rasa yang asam seperti jeruk atau lemon. Kandungan elektrolit di dalamnya dapat mengatasi gangguan mual dan mabuk perjalanan.

Selanjutnya ada jahe yang mampu memberikan efek ketenangan, rileks pada indera tubuh, sehingga tidak merasakan rasa mual dan mabuk yang berlebihan.

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x