Pertama di Indonesia, Jember Jadi Tuan Rumah Perdana Pagelaran Asia Music Games 2023

- 6 Mei 2023, 11:15 WIB
Bupati Jember Hendy Siswanto bersama President Asian Marching Band Confederation (AMBC) Thailand Kosin Suebprasitwong resmi meluncurkan Asian Music Games (AMG) 2023
Bupati Jember Hendy Siswanto bersama President Asian Marching Band Confederation (AMBC) Thailand Kosin Suebprasitwong resmi meluncurkan Asian Music Games (AMG) 2023 /Pemkab Jember/

RINGTIMES JATIM- Bupati Jember Hendy Siswanto bersama President Asian Marching Band Confederation (AMBC) Thailand Kosin Suebprasitwong resmi meluncurkan Asian Music Games (AMG) 2023 di Aula PB. Sudirman Kantor Pemkab Jember pada Rabu, 3 Mei 2023.

AMG yang akan digelar pada 18-25 Setember 2023 merupakan pagelaran internasional yang dirancang sebagai kompetisi musik dan visual terbesar di Asia yang menampilkan solois, duet, ataupun penampilan kelompok dengan berbagai kategori.

Pada acara peluncurannya yang dihadiri tamu undangan dari berbagai negara tersebut membuat Hendy optimis dan berharap even akan berjalan sukses dan meriah.

Baca Juga: Empat Atlet Sepeda Nasional Asal Lumajang Ikuti Kejuaraan SEA Games 2023

"Kami optimis even akbar yang akan digelar September tahun ini akan mendongkrak perekonomian Jember,” katanya.

Hendy menerangkan, setidaknya AMG 2023 akan diikuti oleh lebih dari 3000 peserta yang berasal dari 22 negara.


Melihat tingginya potensi kedatangan wisatawan ke Jember, Hendy mengaku akan berusaha memaksimalkan keuntungannya untuk warga lokal.

"Kami akan maksimalkan kedatangan ribuan orang dari berbagai negara tersebut untuk peningkatan ekonomi warga lokal,” ujarnya.

Hendy menyebut, mulai dari usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), investor, hingga pariwisata akan mendapat dampak yang luar biasa dengan hadirnya peserta dari 22 negara tersebut.

Halaman:

Editor: Fitri Anggiawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x