Membanggakan! Kediri Raih WTP Sembilan Tahun Berturut-turut

- 26 Mei 2023, 15:44 WIB
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menerima penilaian WTP Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022 di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur.
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menerima penilaian WTP Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022 di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. /Foto: Antara Jatim/

RINGTIMES JATIM - Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, berhasil mendapatkan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022.

Melansir dari Antara Jatim, Abdullah Abu Bakar, Wali Kota Kediri, mengungkapkan bahwa Kota Kediri telah meraih opini WTP selama sembilan tahun berturut-turut.

Keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras semua pihak dalam mengelola keuangan secara transparan dan akuntabel.

"Dengan rasa syukur, kami kembali meraih opini WTP selama sembilan tahun berturut-turut. Pemerintah Kota Kediri memiliki komitmen yang kuat dalam mengelola keuangan secara transparan dan akuntabel. Opini WTP ini menjadi suatu keharusan bagi pemerintah daerah," ujar Wali Kota tersebut di Kediri.

Baca Juga: Tayang Hari Ini! Berikut Link Nonton Film Hati Suhita, Bukan di LK21 dan Rebahin Gratis

Wali Kota juga menyatakan bahwa Pemerintah Kota Kediri terus melakukan evaluasi dan perbaikan berdasarkan rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Evaluasi ini melibatkan kegiatan pembinaan, pemantauan, dan peningkatan kapasitas pengelola keuangan. Selain itu, Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) juga secara intensif mengawasi pengelolaan keuangan.

"Yang terpenting, kami melakukan sinergi dan kolaborasi dengan teman-teman di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tantangan pada tahun ini adalah penggunaan Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPD) yang merupakan hal baru. Kami akan sepenuhnya menggunakan SIPD," tambahnya.

Baca Juga: Cek Jadwal SIM Keliling Surabaya Hari Ini: 27 Mei 2023

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x