Pemkab Situbondo Raih Opini WTP Tujuh Kali Beruntun

- 26 Mei 2023, 18:42 WIB
Pemerintah Kabupaten Situbondo kembali meraih opini WTP dari BPK RI
Pemerintah Kabupaten Situbondo kembali meraih opini WTP dari BPK RI /Pemkab Situbondo/

RINGTIMES JATIM- Pemerintah Kabupaten Situbondo kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) mulai tahun anggaran 2015 hingga 2022.

Prestasi tersebut makin mengukuhkan prestasi Kabupaten Situbondo karena jika diakumulasi, daerah tersebut telah tujuh kali beruntun meraih opini WTP. 

Laporan Hasil Pemeriksaan dengan opini WTP atas LKPD Tahun Anggaran 2022 tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Timur kepada Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Ketua DPRD Situbondo Edy Wahyudi di Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur pada Kamis, 25 Mei 2023.

Baca Juga: Napi Terorisme di Lapas Surabaya Dapat Pendampingan Psikologis dari Kemenkumham Jatim

"Alhamdulillah Pemkab Situbondo kembali meraih opini WTP atas LKPD Tahun 2022," ujar Bupati Situbondo Karna Suswandi kepada wartawan di Situbondo pada Jumat, 26 Mei 2023.

Karna menyebut, Pemkab Situbondo mendapat apresiasi dari BPK RI Perwakilan Jawa Timur karena mendapat perolehan opini WTP atas LKPD Tahun Anggaran 2022 dengan nilai yang bisa mencapai 95,7.

Kini, ia mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintahannya untuk terus mempertahankan opini WTP tersebut. 

Selain itu, prestasi yang diraih saat ini juga diharap dapat menjadi motivasi untuk lebih baik lagi di waktu mendatang. 

Baca Juga: Sah! Geopark Ijen Ditetapkan UNESCO Global Geopark

Halaman:

Editor: Fitri Anggiawati


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x