Viral Poster 'Rabi Gratis', Diskominfo Surabaya Pastikan Berita Tersebut Hoaks

- 27 Mei 2023, 17:05 WIB
Poster "Rabi Gratis" hoaks
Poster "Rabi Gratis" hoaks /Foto: Antara Jatim/

RINGTIMES JATIM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) di Kota Surabaya, Jawa Timur, memastikan bahwa poster yang berjudul "Rabi Gratis" dengan latar belakang warna merah dan foto Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi adalah berita palsu alias hoaks. 

Melansir dari Antara Jatim, Kepala Diskominfo Kota Surabaya, M. Fikser, menyatakan bahwa pemerintah kota tidak mengadakan acara pernikahan gratis seperti yang tercantum dalam poster "Rabi Gratis" yang beredar di media sosial.

Baca Juga: Mensos Risma Mengaku Enggan Salurkan Bansos Beras Sejak 2021

"Saya pastikan itu adalah berita palsu. Pemerintah Kota Surabaya tidak mengadakan acara semacam itu. Ini adalah tindakan yang tidak bertanggung jawab," katanya dalam pernyataan pers pemerintah kota di Surabaya pada hari Sabtu.

Fikser mengecam penyebaran poster yang berisi tulisan-tulisan yang tidak pantas tersebut. "Tentu hal ini membuat masyarakat cemas," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Surabaya menyelenggarakan berbagai pelayanan secara gratis, seperti layanan kesehatan, sosial, dan bursa kerja.

Baca Juga: Sambut Hari Jadi ke-105, Pemkot Madiun Bebaskan Denda Administrasi PBB

"Namun, poster ini jelas merugikan masyarakat yang membutuhkan pelayanan tersebut," tambahnya.

Fikser juga mengingatkan warga agar tidak menyebarkan konten dan informasi tanpa memastikan kebenarannya terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x