Dekranasda Puji Batik dan Bordir Probolinggo, Sebut Layak Masuk Pasar Internasional

- 28 Mei 2023, 13:47 WIB
Arumi Bachsin hadir dalam peragaan busana batik dan bordir khas Kabupaten Probolinggo
Arumi Bachsin hadir dalam peragaan busana batik dan bordir khas Kabupaten Probolinggo /istimewa/

RINGTIMES JATIM- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin memuji batik dan bordir khas Kabupaten Probolinggo. 

Ia bahkan menilai produk khas Kabupaten Probolinggo tersebut tak hanya layak untuk masuk pasar Jawa Timur dan nasional, melainkan juga Internasional. 

"Untuk karya dan seninya sendiri memang layak sekali," kata Arumi dikutip dari Antara pada Senin, 22 Mei 2023.

Dirinya mengapresiasi serta merasa senang karena peringatan Hari Jadi Ke-277 Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku usaha. 

Baca Juga: Coba Selundupkan Sabu, Seorang Wanita Dibekuk Petugas LP Tulungagung

Ia memuji kegiatan tersebut karena bagus dan membawa dampak yang besar karena dapat mendongkrak sektor perekonomian masyarakat.

"Harapannya bisa menjadi hiburan kepada masyarakat di bidang ekonomi untuk segala sektor, khususnya di sektor ekonomi kreatif," ujarnya. 

Selain itu, ia juga melihat kekompakan yang terjalin antara Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan kepala puskesmas di kabupaten tersebut. 

"Dari kegiatan itu, minimal ada 100 pasang kain yang dibutuhkan oleh Kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat dan kepala puskesmas. Bahkan mereka harus antri untuk jahitnya," ucap istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak tersebut. 

Halaman:

Editor: Fitri Anggiawati


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x