Mantan Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana Meninggal Dunia

- 28 Mei 2023, 16:06 WIB
Mantan Wali Kota Surabaya sekaligus tokoh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Whisnu Sakti Buana
Mantan Wali Kota Surabaya sekaligus tokoh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Whisnu Sakti Buana /instagram @whisnusaktibuana/

RINGTIMES JATIM- Mantan Wali Kota Surabaya sekaligus tokoh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Whisnu Sakti Buana meninggal dunia pada Sabtu, sekitar pukul 23.30 WIB diduga karena serangan jantung. 

Pihak keluarga sempat melarikan Whisnu ke RS Premier Surabaya namun nyawanya tidak tertolong.

“Innalillahiwainnailahirojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Whisnu Sakti Buana pada jam 23.30 di RS HCOS Surabaya. Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran ketabahan dan keikhlasan,” tulis pesan berantai yang beredar. 

Baca Juga: Gelar Pelatihan BUMDes, Pemkab Trenggalek: Upaya Tingkatkan Kapasitas dan Keahlian

Kini, rumah duka yang berada di Jalan Palm Beach FL 2 Nomor 18, Pakuwon City Surabaya tersebut dipenuhi karangan bunga, khususnya dari PDIP. 

Terlihat pula sejumlah kerabat dan kader PDIP Surabaya maupun PDIP Jatim yang sudah berdatangan untuk bertakziah.

Berita duka ini tak hanya menjadi kabar sedih untuk keluarga tercinta atau kerabat dekat, melainkan juga bagi warga Surabaya, karena Whisnu pernah menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya.

Untuk diketahui, Whisnu Sakti Buana atau akrab disapa WS, merupakan putra kandung mantan Wakil Ketua MPR RI sekaligus eks Sekjen DPP PDIP Soetjipto yang juga telah meninggal dunia beberapa tahun lalu.

Karir politiknya, WS sempat menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, sebelum dipilih menggantikan Bambang Dwi Hartono yang mundur sebagai Wakil Wali Kota Surabaya pada 2013.

Halaman:

Editor: Fitri Anggiawati


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x