Bupati Trenggalek Apresiasi Gubernur Jawa Timur Terkait Upaya Pelestarian Lingkungan

- 28 Mei 2023, 20:54 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kedua kanan) bersama Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin (kedua kiri) menanam bibit mangrove dalam rangkaian pembukaan Festival Mangrove ke-4 Jawa Timur di kawasan ekowisata mangrove Pancer Cengkrong, Trenggalek.
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kedua kanan) bersama Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin (kedua kiri) menanam bibit mangrove dalam rangkaian pembukaan Festival Mangrove ke-4 Jawa Timur di kawasan ekowisata mangrove Pancer Cengkrong, Trenggalek. /Foto: Antara Jatim/

RINGTIMES JATIM - Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin, mengapresiasi upaya gigih Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dalam mengawal isu-isu konservasi dan pelestarian lingkungan.

Dalam pidato pembukaan Festival Mangrove ke-4 Jawa Timur di Trenggalek, Mas Ipin menyatakan bahwa festival tersebut merupakan bukti konkret perhatian Gubernur terhadap kelestarian lingkungan.

Mas Ipin mengaku terkesan dengan Gubernur Khofifah karena dalam setiap kunjungannya ke Trenggalek, beliau selalu meluangkan waktu untuk melakukan penanaman pohon.

Baca Juga: Bentuk Karakter yang Kuat, Dindikbud Malang Komitmen Implementasikan Pendidikan Sesuai Budaya

"Ibu Gubernur selalu peduli terhadap lingkungan hidup setiap kali beliau mengunjungi Trenggalek. Tidak hanya itu, beliau juga memperhatikan aspek ekonomi," ujarnya, melansir dari Antara Jatim. 

Lebih lanjut, diketahui bahwa Khofifah baru pertama kali datang ke Desa Sukorejo (Kecamatan Gandusari) dan menanam pohon di sana.

"Pada Festival Mangrove ke-4 Jatim kali ini, beliau menekankan pentingnya ekosistem mangrove, baik dari segi ekologi maupun ekonomi, seiring dengan pameran produk-produk hilirisasi yang ditampilkan," jelasnya.

Baca Juga: Resmi, Djajang Nurdjaman Resmi Jadi Pelatih Persela Lamongan pada Musim Depan

Menurut Mas Ipin, kegiatan konservasi melalui penanaman pohon menjadi cara efektif untuk memaksimalkan potensi ekonomi biru tanpa harus merusak potensi wisata yang ada.

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x