PPIH Laporkan Dua Calon Haji Asal Jatim Meninggal Dunia di Madinah

- 30 Mei 2023, 07:15 WIB
Jamaah calon haji menjalani pemeriksaan di Asrama Haji Embarkasi Surabaya jelang keberangkatan ke Tanah Suci.
Jamaah calon haji menjalani pemeriksaan di Asrama Haji Embarkasi Surabaya jelang keberangkatan ke Tanah Suci. /Foto: Antara Jatim/

RINGTIMES JATIM - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya melaporkan bahwa dua calon haji asal Jawa Timur (Jatim) telah meninggal dunia di Madinah, Arab Saudi.

Ketua PPIH Embarkasi Surabaya, Husnul Maram, mengumumkan bahwa kedua calon haji tersebut adalah Ahmad Suhadak Riduwan, berusia 53 tahun, berasal dari Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, dan termasuk dalam kelompok terbang (kloter) 9.

Sedangkan yang lain adalah Langen Delem Dussalam, berusia 90 tahun, berasal dari Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, dan tergabung dalam Kloter 1 Embarkasi Surabaya.

Baca Juga: Barcelona dan Real Madrid Mendapat Larangan Memakai Nama El Clasico untuk Pertemuan Selanjutnya

Husnul, yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Jatim, menjelaskan bahwa keduanya meninggal dunia akibat sakit.

"Kedua jamaah yang meninggal akan dimakamkan di Madinah. Insya Allah, mereka berpulang dengan kebaikan karena meninggal saat melaksanakan ibadah haji di tempat yang penuh berkah, yaitu Madinah," ujarnya, melansir dari Antara Jatim. 

Selain dua calon haji asal Jatim yang meninggal dunia di Madinah, sebelumnya telah terjadi tiga kematian di daerah asal sebelum mereka berangkat ke Asrama Haji Embarkasi Surabaya, yaitu dari kloter 2 asal Kota Surabaya, serta kloter 7 dan 8 asal Kabupaten Sumenep.

Baca Juga: Peringkat Penonton Doctor Cha Terus Naik Menuju Episode Terakhirnya!

Sampai saat ini, PPIH Embarkasi Surabaya telah mengirimkan 11 kloter ke Tanah Suci dengan total 4.906 orang, terdiri dari 4.851 jamaah dan 55 petugas.

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x