Lepas Keberangkatan Calon Haji, Bupati Magetan Minta Jamaah Jaga Kesehatan

- 30 Mei 2023, 13:55 WIB
Bupati Magetan saat melepas keberangkatan jamaah calon haji asal Magetan ke Asrama Haji Embarkasi Surabaya dari depan Pendopo Surya Graha.
Bupati Magetan saat melepas keberangkatan jamaah calon haji asal Magetan ke Asrama Haji Embarkasi Surabaya dari depan Pendopo Surya Graha. /Antara/

RINGTIMES JATIM- Bupati Magetan Suprawoto meminta agar jamaah calon haji asal daerah yang dipimpinnya senantiasa menjaga kesehatan selama beribadah di Tanah Suci, Arab Saudi pada musim haji 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Pesan tersebut disampaikannya saat melepas keberangkatan jamaah calon haji asal Magetan ke Asrama Haji Embarkasi Surabaya dari depan Pendopo Surya Graha Magetan pada Minggu, 28 Mei 2023.

"Saya berpesan agar jamaah jaga kesehatan, jaga sopan santun selama di sana, dapat beribadah dengan lancar, dan dikabulkan doanya," katanya dikutip dari Antara. 

Ia juga menekankan pentingnya perhatian ekstra untuk turut menjaga kesehatan terhadap jamaah lansia selama menunaikan ibadah haji. 

Baca Juga: PPIH Laporkan Dua Calon Haji Asal Jatim Meninggal Dunia di Madinah

Jamaah diimbau untuk selalu menggunakan masker, terutama di tempat-tempat keramaian yang menimbulkan kerumunan banyak orang. 

Tak lupa, Suprawoto juga mendoakan agar jamaah calon haji diberi kemudahan dalam setiap proses menjalankan rukun islam ke-5 tersebut dan kembali ke Tanah Air dengan menjadi haji yang mabrur.

Sementara itu, berdasarkan data dari Kepala Kantor Kementerian Agama Magetan Taufiqurahman menjelaskan bahwa kuota jamaah calon haji asal Magetan yang berangkat pada musim haji tahun 2023 sebanyak 533 orang. 

Dari jumlah tersebut, 85 jamaah di antaranya masuk kelompok terbang (kloter) 13, lalu sebanyak 445 jamaah masuk kloter 14, dan tiga jamaah asal Magetan lainnya ikut kloter Blitar.

Halaman:

Editor: Fitri Anggiawati


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x