Tanggapi Aduan Temuan Jajanan Kadaluarsa, Dinkes Kediri Gelar Sidak

- 30 Mei 2023, 15:30 WIB
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kediri menggelar inspeksi mendadak (sidak) di sebuah pusat perbelanjaan.
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kediri menggelar inspeksi mendadak (sidak) di sebuah pusat perbelanjaan. /Antara/

RINGTIMES JATIM- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kediri menggelar inspeksi mendadak (sidak) di sebuah pusat perbelanjaan di kota tersebut. 

Sidak digelar sebagai upaya lanjutan setelah adanya aduan soal temuan jajanan yang sudah kedaluwarsa, seperti yang diungkapkan Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Kediri Dwi Sunaryati. 

"Kami menindaklanjuti aduan masyarakat. Ternyata, aduan itu dari manajemen benar dan saat ini semua yang di display sudah ditarik," katanya. 

Secara rinci, Dwi mengatakan bahwa aduan yang masuk adalah temuan camilan yang ternyata masa kedaluwarsanya sudah berakhir namun produk masih dipajang di display untuk dijual.

Baca Juga: Bank Jatim Buka Peluang Produk Kampung Coklat Blitar Go Internasional

Sementara itu, dari keterangan manajemen, produk tersebut sebenarnya sudah ditarik, namun kemungkinan masih ada yang tertinggal. 

"Tadi sudah dimusnahkan dan kami saksikan pemusnahannya. Untuk selanjutnya, kami sampaikan ke manajemen hati-hati dengan selalu memeriksa barang. Untuk barang yang sudah ditarik jangan sampai ada yang ketinggalan," terangnya. 

Dinkes Kota Kediri juga mengimbau agar manajemen juga teliti soal masa kedaluwarsa karena masih ditemukan produk yang tulisan masa kedaluwarsanya tidak dicantumkan satu per satu dalam produk. 

Karena meskipun di kardus besar sudah ada tanggal kedaluwarsanya, harusnya di kemasan produk juga ditulis.

Halaman:

Editor: Fitri Anggiawati


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x