Ajak Lembaga Nonformal Melek Teknologi, Pemkot Kediri Beri Edukasi Literasi Digital

- 30 Mei 2023, 16:40 WIB
Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri memberikan edukasi mengenai literasi digital untuk lembaga nonformal setempat.
Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri memberikan edukasi mengenai literasi digital untuk lembaga nonformal setempat. /Antara/

RINGTIMES JATIM- Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri memberikan edukasi mengenai literasi digital untuk lembaga nonformal setempat. 

Kegiatan tersebut dirasa sangat penting sebagai upaya untuk peningkatan kemampuan para peserta, seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Anang Kurniawan. 

Anang mengatakan, di era digital seperti sekarang, teknologi digital dapat dimanfaatkan untuk memperluas akses informasi dan pemasaran bagi lembaga nonformal.

"Kami hadirkan pengelola pendidikan nonformal agar mereka melek IT, meningkatkan kemampuan mereka terkait pemasaran secara digital. Selanjutnya mereka bisa menunjukkan profil atau pun jasa untuk ditawarkan ke masyarakat secara daring," urainya dikutip dari Antara. 

Baca Juga: Bank Jatim Buka Peluang Produk Kampung Coklat Blitar Go Internasional

Selain itu, pelatihan bagi lembaga pendidikan nonformal tersebut juga sengaja digelar Dinas Pendidikan Kota Kediri sebagai bentuk edukasi 2023, dengan pemilihan tema literasi digital selaras dengan situasi saat ini yang serba digital.

"Kalau tidak melek digital dan mengetahui kesempatan yang bagus, kita akan ketinggalan dengan lembaga yang lain," ujarnya. 

Oleh sebab itu, pihaknya memberikan pelatihan tentang pemasaran daring terkait strategi dan perencanaan pemasaran yang efektif. 

Dalam kegiatan yang digelar di Aula Ki Hajar Dewantara Dinas Pendidikan Kota Kediri tersebut, turut serta menggandeng praktisi IT. 

Halaman:

Editor: Fitri Anggiawati


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x