Cara Menambahkan Huruf Arab ke dalam Keyboard yang Ada di Ponsel Andoid Milik Anda

- 30 Mei 2023, 22:13 WIB
Keyboard.
Keyboard. /Pixabay/TBIT/

RINGTIMES JATIM – Membuat teks dengan huruf Arab di HP Android ternyata sangat sulit bagi sebagian orang. Akan tetapi, sangat mudah jika Anda mengetahui langkah-langkahnya.

Nah, dalam artikel kali ini redaksi akan mengulas mengenai bagaimana cara membuat keyboard dengan aksara arab alias huruf hijaiyah yang bisa Anda gunakan untuk mengetik.

Namun, sebelum itu Anda harus memastikan bahwa ponsel Android sudah kompatibel dengan versi terbaru sistem operasi yang paling baru saat ini.

Baca Juga: Bahaya Vapor yang Mengancam Kondisi Kesehatan Tubuh dan Organ Dalam, Perlu Anda Sadari

Masuk ke langkah pertama, hal yang harus Anda lakukan adalah memilih antara keyboard bawaan atau mengunduh dari aplikasi lain dari Google Playstore atau toko aplikasi lainnya.

Jika Anda memilih untuk mempertahankan keyboard bawaan yang ada di HP, mungkin saja pengaturannya akan lebih mudah, tetapi fiturnya tidak selengkap yang ada di Google Board.

Pada aplikasi Google Board, Anda bisa mengganti tema, opacity keyboard, gambar latar belakang, garis pada tombol, hingga pengaturan khusus seperti input bahasa.

Baca Juga: Resep dan Cara Mudah untuk Membuat Cappucino di Rumah Anda

Langkah kedua adalah mencari opsi ‘settings yang ada di keyboard. Untuk keyboard Samsung, biasanya opsi tersebut ada di bagian kanan atas.

Di sana Anda bisa menemukan pengaturan input bahasa. Biasanya, pengaturan sudah menentukan bahasa default, yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x