Bupati Madiun Lepas Keberangkatan 440 Calon Haji

- 31 Mei 2023, 08:27 WIB
Suasana pelepasan keberangkatan calon jamaah haji asal Madiun menuju Surabaya.
Suasana pelepasan keberangkatan calon jamaah haji asal Madiun menuju Surabaya. /Antara/

RINGTIMES JATIM- Bupati Madiun Ahmad Dawami melepas keberangkatan sebanyak 440 orang calon haji asal Kabupaten Madiun.

Ratusan jamaah tersebut diberangkatkan dari halaman Pendopo Ronggo Djoemeno menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada Senin, 29 Mei 2023.

"Total ada 440 calon haji yang diberangkatkan hari ini menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Selanjutnya, terbang ke Madinah sesuai jadwal," ujar Bupati. 

Saat melepas rombongan, dirinya berpesan agar jamaah calon haji dapat mengikuti rangkaian ibadah secara optimal dan gembira.

Mengingat momentum tersebut telah ditunggu selama puluhan tahun dan tidak semua umat muslim terpanggil untuk menunaikan ibadah haji.

Baca Juga: Bersiap Kompetisi, Persik Kediri Jalani Latihan Gaya Baru

"Semoga semua lancar dan pulang menjadi haji mabrur. Selain itu, juga menyebarkan kebaikan di tengah masyarakat," pesannya. 

Selain itu, pihaknya juga mengimbau jamaah agar senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan diri, sehingga dapat mengikuti rangkaian ibadah secara optimal.

"Saya pesan kepada jamaah haji agar minumnya tidak telat. Setiap setengah jam harus minum walau hanya seteguk air, dan jangan minum air yang dingin, usahakan air hangat," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Fitri Anggiawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x