Digelar Tiga Hari, Pemkot Mojokerto Giatkan Pelatihan Olahan Ikan

- 31 Mei 2023, 23:14 WIB
Pemkot Mojokerto melalui Diskopukmperindag menggiatkan pelatihan olahan makanan dari ikan kepada warga.
Pemkot Mojokerto melalui Diskopukmperindag menggiatkan pelatihan olahan makanan dari ikan kepada warga. /Antara/

RINGTIMES JATIM- Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) menggiatkan pelatihan olahan makanan dari ikan kepada warga. 

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, pelatihan tersebut digelar selama tiga hari kerja yakni 25-29 Mei, seperti dilansir daei Antara pada Sabtu, 27 Mei 2023.

Kegiatan tersebut dikatakannya karena Kota Mojokerto merupakan kota perdagangan dengan jasa yang paling terkenal adalah kuliner. 

Baca Juga: Resmi Perkuat Klub, Arema FC Perkenalkan Dua Pemain Asing

"Orang kalau datang ke sini malam Minggu luar biasa, (ke) Alun-alun, Benteng Pancasila, Empunala, Surodinawan, rata-rata untuk makan," ujarnya. 

Menyadari adanya peluang tersebut, Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita ini mengatakan pihaknya ingin memastikan jika para warga turut memanfaatkan. 

Sehingga kemudian, sebagai salah satu bentuk dukungan kepada masyarakat, maka upaya pemkot adalah dengan menggelar pelatihan tersebut. 

"Maka anda disini dibekali ilmu, keterampilan untuk membuat makanan. nanti anda bisa menjadi bagian dari warga kota yang ikut berjualan dengan menggunakan keterampilan yang anda miliki," harapnya.

Namun demikian, dukungan yang diberikan Pemkot Mojokerto tidak hanya berupa pelatihan, tetapi juga berlanjut dengan pendampingan, bantuan pendanaan atau alat produksi, serta pembentukan koperasi.

Halaman:

Editor: Fitri Anggiawati


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x