Upayakan Pemulihan Ekonomi Masyarakat, Pemkab Mojokerto Serahkan Bantuan 275 Ekor Itik

- 31 Mei 2023, 23:45 WIB
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyerahkan bantuan 275 ekor itik Mojosari
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyerahkan bantuan 275 ekor itik Mojosari /Antara/

RINGTIMES JATIM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto menyerahkan bantuan 275 ekor itik Mojosari sebagai upaya untuk memulihkan perekonomian di kabupaten setempat.

Bantuan tersebut diberikan kepada 63 peternak yang tergabung dalam Kelompok Tani 'Sumber Tani Empat' dan 20 peternak khusus unit usaha.

"Bantuan 275 indukan itik itu masing-masing berupa 25 ekor itik jantan dan 250 ekor itik betina," kata Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati pada Rabu, 31 Mei 2023.

Baca Juga: Serukan Bangga Produk Dalam Negeri, Wabup Magetan Dorong OPD Transaksi Melalui E-purchasing

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menyerahkan satu unit mesin tetas telur kapasitas 300 butir, 4 liter desinfektan, 20 pak vitamin, serta 500 kilogram pakan konsentrat.

Ikfina mengatakan, penyerahan bantuan itik ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Mojokerto untuk segera memulihkan kondisi ekonomi. Selain itu, peternakan ini menjadi potensi yang penting di Kabupaten Mojokerto, terutama dalam pengendalian inflasi.

"Jadi saat ini pemerintah daerah terus diperingatkan oleh pemerintah pusat terkait pengendalian inflasi. Inflasi itu menyebabkan barang naik terus. Karena pasokannya kurang, sedangkan yang membutuhkan banyak," bebernya. 

Dirinya meminta para peternak untuk memanfaatkan segala potensi yang ada, termasuk kotoran hewan yang bisa dimanfaatkan dan bisa diolah untuk menjadi pupuk organik.

"Peternakan semuanya bisa dimanfaatkan. Jadi tidak ada yang terbuang, semua bisa dimanfaatkan. Dan ini tentu bisa dikelola ini untuk dijadikan pupuk organik," pintanya. 

Halaman:

Editor: Fitri Anggiawati


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x