Banyak Fans AS Roma Kesal atas Kekalahan Timnya di FInal Europa League, Wasit dan VAR Jadi Sasaran

- 1 Juni 2023, 14:50 WIB
Sevilla berhasil mengalahkan AS Roma dengan skor 4-1 melalui adu penalti, menjuarai Europa League 2023.
Sevilla berhasil mengalahkan AS Roma dengan skor 4-1 melalui adu penalti, menjuarai Europa League 2023. /tangkapan layar instagram @sevillafc

RINGTIMES JATIM – Para fans AS Roma yang hadir menyaksikan pertandingan final Europa League menghadapi Sevilla pada Rabu dini hari merasa sangat kesal.

Selain kalah dan gagal membawa pulang trofi bergengsi di kejuaran UEFA kasta kedua tersebut, mereka juga menuding bahwa wasit dan VAR berbuat curang dalam laga.

Dalam pertandingan final tersebut, Sevilla sukses meraih gelar ketujuh mereka dalam Liga Europa, dan menjadi tim peraih gelar terbanyak sepanjang sejarah.

Baca Juga: Inggris U20 Bertemu Italia U20 di Babak 16 Besar Piala Dunia U20, Rabu 1 Juni 2023

Paulo Dybala membuka skor dengan penyelesaian kaki kiri yang apik pada menit ke-34, dengan tim La Liga itu menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Gianluca Mancini.

Pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu sebelum adu penalti, di mana tim Jose Luis Mendilibar mengamankan kemenangan setelah Gonzalo Montiel mengonversi penalti yang diulang.

Kemenangan Sevilla ini tidak diterima dengan baik di antara para penggemar di media sosial karena mereka mengungkapkan perasaan mereka terhadap pertarungan tersebut.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Piala Dunia U20 Babak 16 Besar, Uruguay vs Gambia

Mereka percaya pertandingan itu 'dicurangi' karena para pendukung yang tidak puas merujuk pada handball Fernando di dalam kotak dan penalti yang diulang dalam adu penalti.

Seorang pengguna Twitter menulis: "Pertandingan ini dicurangi. Roma dan Mourinho dirampok. Sepak bola kalah hari ini. Saya tidak mengerti bagaimana Sevilla lolos dengan handball terang-terangan."

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: Sportbible


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x