Kerusuhan Suporter Terjadi Pasca Kemenangan West Ham United atas Fiorentina di Final UECL

- 8 Juni 2023, 15:00 WIB
Supporter Fiorentina dan West Ham United terlibat kericuhan di partai final Liga Konferensi Eropa
Supporter Fiorentina dan West Ham United terlibat kericuhan di partai final Liga Konferensi Eropa /Twitter/theprettyeastofeurope/via REUTERS

RINGTIMES JATIM – Polisi Czech telah menahan beberapa orang setelah para hooligan Fiorentina menyerang penggemar West Ham sebelum final Liga Konferensi Eropa.

Video di media sosial menunjukkan bentrok antara para suporter di ibukota Czech sebelum laga. Informasi menyatakan bahwa ultras Fiorentina menyerang fans West Ham United

Melansir informasi dari TalkSPORT pada Kamis 8 Juni 2023, diklaim bahwa kelompok ultras Fiorentina menyerang penggemar West Ham United dengan senjata dan kembang api.

Baca Juga: Jude Bellingham Selangkah Lagi untuk Menjadi Pemain Real Madrid Secara Resmi

Sebuah cuitan oleh Kepolisian Czech menunjukkan setidaknya 16 penggemar Fiorentina telah ditangkap setelah insiden di kota tersebut. Pernyataan tersebut berbunyi

"Penggemar Italia menyerang penggemar West Ham di sebuah bar di Jalan Rytirska, melukai tiga orang termasuk 1 orang polisi. Kami telah menangkap 16 orang saat ini."

Salah seorang penggemar West Ham, yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan bahwa "sekelompok besar" penggemar Italia menyerang bar tersebut.

Baca Juga: West Ham United Sukses Raih Juara Liga Konferensi UEFA usai Kalahkan Fiorentina 2-1

"Kira-kira delapan orang Italia berjalan melewati, sambil mengayunkan ikat kepala dan rantai," demikian katanya seperti dikutip oleh agensi berita PA.

"Lima menit kemudian, ada sekelompok besar yang datang dari jalan dan menyerang kami." Ia berkata: "Tiga teman kami terluka, dari semua orang di sana, ada lima.”

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: talkSPORT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x