KAI Daop 9 Jember Lakukan Perpanjangan Pemesanan Tiket Kereta Api

- 9 Juni 2023, 11:44 WIB
Petugas mengecek tiket elektronik penumpang yang akan naik kereta di Stasiun Jember
Petugas mengecek tiket elektronik penumpang yang akan naik kereta di Stasiun Jember /Foto: Antara Jatim/

RINGTIMES JATIM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 9 Jember telah memperpanjang waktu pemesanan tiket kereta api jarak jauh, baik kelas komersial maupun ekonomi, dari 30 hari sebelum keberangkatan menjadi 90 hari sebelum keberangkatan.

Tujuan dari perpanjangan ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang.

"Pemesanan tiket dapat dilakukan hingga 45 hari sebelum tanggal keberangkatan mulai dari 10 hingga 30 Juni 2023. Kemudian, mulai 1 Juli 2023, pemesanan tiket diperpanjang menjadi 90 hari sebelum keberangkatan," kata Anwar Yuli Prastyo, Pelaksana Harian Manager Hukum dan Humas PT KAI Daop 9, dilansir dari Antara Jatim.

Baca Juga: DLH Surabaya Ungkap Sampah Plastik Berkurang Hingga 2 Ton Per Harinya

Menurutnya, perpanjangan waktu pemesanan tiket tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan lebih luas bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanan mereka menggunakan kereta api.

"Perpanjangan waktu tersebut juga bertujuan untuk memberikan kemudahan dan fleksibilitas kepada penumpang dalam mendapatkan tiket kereta api," tambahnya.

Anwar menjelaskan bahwa KAI terus beradaptasi dengan kebutuhan dan keinginan penumpang, dan perpanjangan waktu pemesanan tiket diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, dan sehat.

Pemesanan tiket kereta api dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, situs web kai.id, loket box, dan saluran eksternal lainnya.

Baca Juga: Cek Jadwal SIM Keliling Sidoarjo Hari Ini: 10 Juni 2023

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x