Dean Smith Resmi Ditunjuk Menjadi Pelatih Leicester City Hingga Akhir Musim 2022/23

- 11 April 2023, 13:32 WIB
Dean Smith resmi ditunjuk sebagai pelatih Leicester City
Dean Smith resmi ditunjuk sebagai pelatih Leicester City /Chris Radburn/Reuters

RINGTIMES JATIM – Leicester City telah melakukan kesepakatan dengan pelatih baru, Dean Smith hingga akhir musim, menggantikan Brendan Rodgers.

Pengangkatan Dean Smith sebagai pengganti manajer tersebut mereka lakukan mengingat posisi Leicester City saat ini yang sangat membahayakan. 

Kurang dari 10 pertandingan yang tersisa musim ini, dan mereka justru terjerembab ke zona degradasi. Performa Leicester City akhir-akhir ini memang cukup buruk.

Baca juga: Rayo Vallecano 1-2 Atletico Madrid, Perjuangan Meraih Tiket Liga Eropa Semakin Sulit

Oleh karenanya, Dean Smith ditunjuk sebagai pelatih baru bersama Craig Shakespeare serta John Terry yang ada di sisinya sebagai staf kepelatihan.

Dean Smith sendiri merupakan mantan pelatih Aston Villa yang pernah membawa klub tersebut lolos ke divisi utama Liga Inggris pada musim 2019/2020 lalu.

Baca juga: Pencapaian 100 Assist Kevin De Bruyne Patahkan Keraguan Para Pengkritik di Masa Lalu Asnan Nurul Habib - 10 April 20

Setelahnya, ia berpindah ke klub Norwich dan akhirnya dipecat pada bulan Desember 2022 kemarin. Saat ini, ia berharap bisa membawa klub barunya untuk mentas dari zona merah.

Leicester hanya memiliki selisih 2 poin saja untuk lepas dari jeratan zona merah tersebut. Artinya, yang mereka lakukan hanyalah konsisten mempertahankan kemenangan.

Sepak Terjang Leicester City yang Pernah Menjuarai Liga Inggris di 2016

Sementara itu, staf kepelatihan, Craig Shakespeare merupakan salah satu tokoh di balik layar ketika klub dengan julukan “The Foxes” tersebut menjadi juara di tahun 2016.

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: Sky Sport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah