70 Lokasi Penukaran Uang Pecahan Baru Disediakan BI Kediri, Cek Kuota dan Harinya Di Sini

- 8 April 2023, 13:58 WIB
BI Kediri menyediakan penukaran uang di 70 lokasi
BI Kediri menyediakan penukaran uang di 70 lokasi /Tangkapan Layar/ANTARA/

RINGTIMES JATIM - Tingginya angka permintaan untuk penukaran uang pecahan baru setiap menjelang hari raya Idul Fitri masih menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia.

Untuk itu, terdapat 70 titik lokasi penukaran uang pecahan baru yang telah disiapkan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Jawa Timur dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Melansir dari Antara, Moch Choirur Rofiq selaku Kepala Perwakilan BI Kediri membeberkan jumlah titik lokasi penukaran uang yang tersebar di beberapa Kabupaten.

"Kami lakukan (penukaran uang) di 70 titik di perbankan wilayah BI Kediri yakni eks Keresidenan Kediri dan eks Keresidenan Madiun di 13 kabupaten/kota," katanya saat di acara Serambi 1444 H di GOR Jayabaya Kota Kediri, Sabtu.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa melalui kas keliling di beberapa lokasi, masyarakat bisa melakukan penukaran uang di sana.

Tak hanya itu, BI Kediri juga menyiapkan penukaran uang yang bisa dilakukan melalui BPR/BPRS.

Berdasarkan informasi dari sumber yang sama, terdapat penyediaan uang sekitar Rp5,1 triliun yang diatur oleh BI Kediri untuk masyarakat dalam momentum Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Tercatat, Anggaran tersebut naik sebesar 9 persen dibandingkan stok untuk Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H, yaitu hanya sebesar Rp4,7 triliun.

Peningkatan anggaran tersebut karena pandemi Covid-19 telah berakhir dan PPKM sudah tidak berlaku.

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x