Erling Haaland Puncaki Klasemen Top Skor, 5 Gol Lagi untuk Pecahkan Rekor Sepanjang Masa

- 9 April 2023, 13:45 WIB
Gol akrobatik Erling Haaland memastikan kemenangan Manchester City atas Southampton
Gol akrobatik Erling Haaland memastikan kemenangan Manchester City atas Southampton /Tangkap layar Instagram @mancity/

RINGTIMES JATIM – Erling Haaland secara resmi telah menuntaskan 30 gol bersama Manchester City di pertandingan Liga Utama Inggris pada musim debutnya.

Ini menjadi catatan penting bagi Erling Haaland, dengan usianya yang masih begitu muda, ia dapat meningkatkan prestasinya ke level yang lebih tinggi.

Dalam debutnya di Liga Inggris, Erling Haaland bahkan telah memecahkan rekor pencetak gol terbanyak sejak beberapa musim belakangan ini. Ia hanya butuh 3 gol lagi untuk mengungguli Mohamed Salah.

Baca juga: Pertandingan Southampton vs Manchester City, Erling Haaland Pecahkan Rekor

Sementara itu, ia bisa menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Inggris setelah melampaui pencapaian Andy Cole dan Alan Shearer. Keduanya mencetak 34 gol pada 1993/94.

Namun, hal itu harus ia imbangi dengan menjaga kondisi fisik agar tidak terjadi penurunan performa. Sebelum ini, bahkan ia tidak ikut bertanding dalam dua laga Premier League.

Harapannya, ia terus berada dalam kondisi terbaik saat menghadapi tim-tim raksasa Eropa di pertandingan Liga Champions musim ini dan membawa trofi ke Etihad Stadium.

Pertandingan Southampton vs Manchester City, Erling Haaland Pecahkan Rekor

Selain menjadi topskor di debutnya bersama Manchester City, Erling Haaland juga telah memecahkan rekor sebagai pemain klub dengan gol terbanyak semusim.

Baca juga: Cek Jadwal SIM Keliling Surabaya Hari Ini: 10 April 2023

39 golnya hingga saat ini bahkan telah melampaui Sergio Aguero yang hanya mencatatkan 26 gol dalam satu musim, yaitu pada tahun 2014/2015 lalu.

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: Sky Sport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah