Rekomendasi Sajian Makanan Praktis Untuk Anda yang Telat Sahur

- 9 April 2023, 17:00 WIB
Resep jus susu kurma
Resep jus susu kurma /YouTube Domo Bramantyo.

RINGTIMES JATIM – Kondisi tubuh saat berpuasa tentu tidak sebugar di luar bulan Ramadhan, terutama bagi yang telat sahur dan lupa menyiapkan makanan sebelumnya.

Ada banyak rekomendasi makanan untuk Anda yang telat sahur. Pastinya, makanan tersebut harus dapat disajikan dengan cepat karena bisa jadi waktunya sangat mepet.

Beberapa di antara makanan rekomendasi saat telat sahur ini harus memenuhi syarat nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Seperti serat, vitamin untuk energi, dan karbohidrat.

Kurma dan Susu

Rekomendasi makan untuk Anda saat telat sahur yang pertama adalah kurma dan susu. Kurma dan susu sendiri merupakan makanan yang paling dianjurkan saat berpuasa.

Baca juga: Kekalahan Real Madrid Pupuskan Harapan Fans di Ajang La Liga Musim Ini

Selain menjadi buah khas di bulan Ramadhan, kurma memiliki kandungan serat yang tinggi dan nutrisi serta vitamin yang cukup bagi tubuh saat berpuasa di siang hari.

Sebagai tambahan, Anda bisa melengkapinya dengan susu. Kedua makanan ini bisa Anda persiapkan dengan membelinya jauh-jauh hari dan menyimpannya di dalam kulkas.

Buah-buahan dengan serat

Kedua, Anda bisa menyantap buah-buahan atau mengolahnya menjadi jus. Di antara buah-buahan yang mengandung serat tinggi adalah ubi jalar, pisang, dan apel.

Baca juga: Prediksi Leeds United vs Crystal Palace, Persaingan Ketat untuk Menghindari Zona Merah

Selain ketiga itu, ada beberapa buah lainnya seperti wortel, pir, alpukat, dan lainnya. Oat juga memiliki kandungan serat yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda.

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x