Gubernur Jatim, Khofifah Sambangi Ratusan Anak Yatim di Jember Dalam Kegiatan Safari Ramadhan

- 10 April 2023, 10:00 WIB
Gubernur Jatim Khofofah sambangi ratusan anak yatim dan membagikan santunan berupa uang tunai dan paket alat sekolah
Gubernur Jatim Khofofah sambangi ratusan anak yatim dan membagikan santunan berupa uang tunai dan paket alat sekolah /ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim/ANTARA JATIM

RINGTIMES JATIM – Ratusan anak yatim piatu di Kabupaten Jember mendapat santunan khusus serta zakat produktif dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Santunan serta zakat tersebut dilaksanakan dalam rangkaian acara Safari Ramadhan Baznas Berbagi Ceria. Tempat pelaksanaannya berada di Aula PB Sudirman pada Sabtu, 8 April 2023.

Beberapa pihak turut menghadiri rangkaian kegiatan tersebut. Di antaranya adalah Bupati Jember, Hendy Siswanto, serta Wakilnya, Balya Firjaun Barlaman.

Baca juga: Polisi Ringkus Dua Bocah Pelaku Pencurian Motor di Jombang

Dalam rangkaian kegiatan ini banyak hal yang didapatkan oleh anak-anak yatim piatu, seperti sejumlah uang tunai serta paket berupa tas untuk 700 peserta.

Tidak hanya itu saja, Khofifah juga membagikan 50 ekor kambing pada anggota jamaah Masjid Darussalam Ksc. Semboro dengan tajuk zakat produktif.

"Ini adalah safari Ramadhan dan biasanya memang memberikan santunan anak yatim dan zakat produktif. Untuk di Jember zakat produktif berupa kambing sebanyak 50 ekor," ungkap Gubernur Khofifah di Jember, melalui media Antaranews Jatim.

Pemberian Materi dan Motivasi dalam Rangka Safari Ramadhan di Jember Oleh Gubernur Khofifah

Selain materi berupa uang dan paket alat sekolah, Khofifah juga memberikan motivasi kesuksesan bagi para anak yatim piatu yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Beliau juga memberikan pesan kepada anak-anak agar meningkatkan kegiatan belajar mereka, termasuk mengaji Al-Qur’an dan memberi hadiah mushaf bagi yang khatam.

Baca juga: Kementerian Agama Kota Madiun Telah Menetapkan Besaran Zakat Fitrah dan Fidyah Tahun 2023

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah