Serius Tangani Stunting, Bupati Jember Geber Program Jember Berbagi

- 12 April 2023, 17:47 WIB
Bupati Jember Hendy Siswanto bagikan program bantuan Jember Berbagi untuk bayi stunting
Bupati Jember Hendy Siswanto bagikan program bantuan Jember Berbagi untuk bayi stunting /Antara /

RINGTIMES JATIM- Pemerintah Kabupaten Jember serius menekan angka stunting yang cukup tinggi di wilayahnya, salah satunya melalui program Jember Berbagi.

Jember Berbagi adalah program rutin Bupati Jember yang terjun ke desa-desa selama bulan suci Ramadan untuk menyerahkan sejumlah paket bantuan kepada warga.

Seperti juga yang terlihat pada kunjungan Bupati Jember Hendy Siswanto di Desa Wonorejo Kecamatan Kencong pada Jumat, 7 April 2023 yang melakukan kunjungan untuk memberikan bantuan sosial serta meninjau operasi pasar murah di sejumlah lokasi.

Baca Juga: Petugas Inspeksi Temukan Bus Tak Layak Jalan di Terminal Madiun Jelang Arus Mudik

“Saya ingin mengenal kondisi masyarakat di Kecamatan Kencong lebih dekat. Salah satunya yang menjadi fokus utama adalah dalam penekanan kasus stunting, angka kematian ibu dan bayi,” kata Hendy seperti yang dilansir dari Antara pada Jumat, 7 April 2023.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor Desa Wonorejo tersebut, Hendy berbincang serta memberikan pemahaman kepada warga, khususnya ibu rumah tangga, ibu hamil dan menyusui terkait bahaya stunting.

Diantaranya adalah dengan mengimbau masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang dapat diperoleh secara gratis di puskesmas.

Bupati juga membagikan bantuan berupa paket sembako serta makanan bergizi kepada ibu hamil dan menyusui serta warga membutuhkan.

Bantuan tersebut juga merupakan bagian dari target program tersebut berupa pembagian 217 ribu paket sembako dan makanan bergizi kepada warga.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x