Penumpang Diprediksi Naik, Bandara Banyuwangi Siap Lancarkan Arus Mudik

- 17 April 2023, 16:34 WIB
Green Airport Bandara Banyuwangi, Jawa Timur, masuk jajaran 20 besar bangunan dengan arsitektur terbaik dalam ajang AKAA 2022
Green Airport Bandara Banyuwangi, Jawa Timur, masuk jajaran 20 besar bangunan dengan arsitektur terbaik dalam ajang AKAA 2022 /Dok. Pemkab Banyuwangi

RINGTIMES JATIM- Penumpang angkutan udara untuk arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah diprediksi naik dibanding hari biasa.

Bahkan arus mudik sudah mulai terasa sejak hari Jumat pekan kedua bulan April dan load factor telah mencapai di atas 90 persen.

Mengenai hal tersebut, Bandara Internasional Banyuwangi disebut telah mempersiapkan diri, seperti yang diungkapkan General Manajer Operasional, Service, dan Maintenance PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Banyuwangi Indrawansyah.

Baca Juga: Pemprov Jatim Fasilitasi Kapal Mudik Gratis di Pelabuhan Situbondo, Antusiasme Masyarakat Tinggi

“Sarana dan prasaran di Bandara Intrtnasional Banyuwangi siap dukung lancarnya arus mudik Lebaran,” katanya pada Senin, 17 April 2023 dilansir dari Antara.

Tingginya jumlah pemudik juga dapat dilihat dari tingginya penumpang penerbangan menuju Banyuwangi yang dioperasikan oleh maskapai Batik Air dan Citilink pada tanggal 18-20 April 2023 telah terisi penuh.

“Data yang kami terima (tanggal 18-20 April) sudah full booked semua untuk awal libur Lebaran,” lanjutnya.

Irwan menengarai, para pemudik yang tidak mendapatkan tiket akan memilih opsi lain yaitu terbang lebih dulu ke Surabaya untuk kemudian melanjutkan dengan kereta api menuju Banyuwangi.

Lebih lanjut, Irwan menjelaskan bahwa tidak ada perubahan rute maupun jumlah penerbangan di Bandara Banyuwangi pada musim mudik Lebaran tahun ini.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah