Pemkab Sidoarjo Sediakan 10 Bus Mudik Gratis untuk Menunjang Keamanan Masyarakat

- 19 April 2023, 13:31 WIB
Acara pelepasan bus mudik gratis oleh pemerintah kabupaten Sidoarjo
Acara pelepasan bus mudik gratis oleh pemerintah kabupaten Sidoarjo /ANTARA/HO Pemkab Sidoarjo

RINGTIMES JATIM – Tidak kurang dari 10 unit bus mudik gratis dilepas untuk menunjang kenyamanan masyarakat dalam perjalanannya ke kampung halaman masing-masing.

Hal ini dilakukan oleh pihak pemerintahan Kabupaten Sidoarjo melalui Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada Rabu, 19 April 2023.

Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi memberikan keterangannya langsung melalui media Antara Jatim, bahwa ada banyak kota yang dituju unit bus mudik gratis ini.

Baca juga: Resep Cilor Goreng Enak dan Mudah, Ide Jualan Kekinian

"Pemberangkatan mudik bareng gratis dari Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru ke beberapa kota tujuan Solo, Madiun, Nganjuk, Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Tuban dan Sampang," ucap Subandi.

Langkah inovasi tersebut mendapatkan banyak apresiasi dan dukungan, baik dari pemerintah pusat, TNI, serta masyarakat yang ada di wilayah sekitar Sidoarjo.

Pihak aparat TNI membantu dengan memberi pengamanan serta fasilitas untuk masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman memanfaatkan bus mudik gratis ini.

Baca juga: 3 Rekomendasi Wisata di Kota Malang yang Wajib Anda Kunjungi

"Dengan adanya bus mudik gratis ini, kami berharap warga Sidoarjo yang ada di perantauan, merasa dimudahkan untuk mudik pada lebaran tahun ini,” ucap Subandi.

“Semoga turut membawa kebahagian bagi pemudik dan keluarga yang ada di kampung halaman.”

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x