170 Buruh Rokok di Kota Madiun Menerima BLT Dana Bagi Hasil Cukai

- 19 April 2023, 14:35 WIB
Pemkot Madiun bagikan BLT pada 170 buruh rokok dari Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau
Pemkot Madiun bagikan BLT pada 170 buruh rokok dari Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau /ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun

RINGTIMES JATIM – Bantuan langsung tunai (BLT) diberikan kepada ratusan buruh yang ada di wilayah Kota Madiun dan sekitarnya, melalui Pemerintah Kota dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Tahun ini, ada sekitar 170 buruh yang menerima dana tersebut. Harapannya, aliran bantuan ini dapat memberikan dampak positif serta manfaat yang besar untuk para buruh.

Bantuan dari dana cukai tembakau diberikan kepada buruh warga kota Madiun dan sekitarnya yang bekerja untuk perusahaan industri rokok.

Baca juga: Resep Cilor Goreng Enak dan Mudah, Ide Jualan Kekinian

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kota Madiun, yaitu Heri Suwartono pada 19 April 2023.

"Sebanyak 170 penerima manfaat tersebut adalah para pekerja di industri rokok yang merupakan warga Kota Madiun," ucap Heri Suwartono.

Bantuan tunai yang diberikan kepada para buruh memiliki besaran 300.000 Rupiah dalam setiap bulannya. Pemerintah berharap jumlah tersebut cukup untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: 3 Rekomendasi Wisata di Kota Malang yang Wajib Anda Kunjungi

Rencananya, pemberian ini akan berlangsung selama 3 bulan saja. Dengan kata lain, total bantuan yang diberikan kepada masing-masing buruh adalah 900.000 Rupiah.

"Untuk penyaluran pada kesempatan ini kami berikan langsung jatah tiga bulan. Berarti per orang dapat 900.000 ribu," ucap Heri Suwartono dalam kesempatan yang sama.

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah