Arus Mudik, Dishub Jatim Antisipasi Tujuh Titik Rawan Kecelakaan di Tol

- 20 April 2023, 06:15 WIB
Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur Nyono
Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur Nyono /Antara/

RINGTIMES JATIM- Hari Raya Idul 1444 Hijriah akan tiba dalam hitungan hari dan jalanan masih padat akan kendaraan para pemudik yang hendak pulang ke daerah asal.

Ramainya mobilitas warga juga menjadi perhatian Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur dengan melakukan antisipasi tujuh titik rawan kecelakaan jalan tol di beberapa wilayah.

Tujuh titik rawan kecelakaan tersebut berada di Tol Ngawi-Madiun KM 586, Tol Madiun-Kertosono KM 637-638, Tol Kertosono-Mojokerto KM 683-698, dan Tol Mojokerto-Warugunung KM 714-720.

Selain itu juga di Tol Gempol-Pasuruan KM 820-825, Tol Waru-Manyar KM 7200, dan Tol Waru-Pandaan KM 12/A sampai 15/A dan KM 15/B.

“Tujuh tol tersebut menjadi rawan karena exit masuk menuju arteri yang padat, akan mengular sampai ke jalan tol,” kata Kadishub Jatim Nyono pada Selasa, 18 April 2023.

Nyono menyebut, jika tidak diwaspadai dan menempatkan petugas untuk mengurai kepadatan, maka ruas tersebut akan penuh.

“Kami melakukan antisipasi di titik-titik rawan di jalan tol. Titik rawan tidak hanya di jalan arteri. Untuk itu, kami memasang rambu-rambu dan penguatan supaya lebih jelas dan terang,” terangnya.

Namun demikian, Nyono juga menyebut bahwa Polri telah membentuk Tim Urai untuk mengurai, mengatur serta melakukan manajemen rekayasa lalu lintas.

Kepada masyarakat, Nyono mengimbau agar tidak melakukan mudik secara bersamaan atau serentak di hari yang sama sehingga dapat mengakibatkan kemacetan atau penumpukan kendaraan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah