PT KAI di Madiun Jalankan Pemeriksaan Narkotika Terhadap Puluhan Petugasnya Jelang Arus Mudik

- 20 April 2023, 20:00 WIB
PT KAI di Madiun laksanakan pemeriksaan Narkotika kepada puluhan petugas stasiun maupun awak kereta api
PT KAI di Madiun laksanakan pemeriksaan Narkotika kepada puluhan petugas stasiun maupun awak kereta api /ANTARA/ HO-Daop 7 Madiun

RINGTIMES JATIM – Menindaklanjuti kepadatan arus mudik yang semakin meningkat, pihak PT KAI Daop 7 Madiun melakukan tes urine kepada para petugas yang ada.

Langkah ini mereka lakukan bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Blitar untuk memastikan awak kereta api berada dalam kondisi kesehatan terbaik saat bertugas.

Hal ini diungkapkan langsung oleh manajer humas PT KAI Daop 7 Madiun, yakni Supriyanto melalui media resmi Antara News Jatim pada hari Kamis 20 April 2023.

Baca juga: Apakah Bisa Pesan Tiket Kereta Api H-1 Lebaran? Cek Caranya Di Sini

Menurutnya, langkah ini juga bertujuan untuk mendeteksi adanya penggunaan obat terlarang narkoba di lingkungan Kereta Api Indonesia (KAI).

"Untuk memastikan pekerja yang bertugas sebagai awak sarana perkeretaapian dalam kondisi baik, sehingga dapat menjaga keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api," ucap Supriyanto.

Beberapa petugas awak kereta yang diperiksa tes urine antara lain adalah masinis dan asistennya, kondektur, polsuska, teknisi, serta para pekerja yang ada di stasiun.

Baca juga: 3 Rekomendasi Wisata Pantai Pamekasan yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Libur Lebaran 2023

Supriyanto juga mengatakan bahwa pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka membangun lingkungan PT KAI yang andal, kompeten, serta penuh tanggung jawab.

Tidak hanya berhenti di tes urin saja, akan tetapi PT KAI juga terus melakukan pemeriksaan secara rutin terhadap kesehatan jasmani serta psikologis para petugas yang bekerja.

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x