Puluhan Calon Penumpang KAI Daop 9 Jember Gagal Naik Kereta Akibat Terjebak Kemacetan

- 23 April 2023, 15:45 WIB
Kereta api Sembrani di rute wilayah Daop 9 Jember
Kereta api Sembrani di rute wilayah Daop 9 Jember /twitter @aldyan_fanindya/

RINGTIMES JATIM- Puluhan calon penumpang di wilayah PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daops) 9 Jember harus pasrah karena batal mudik menggunakan transportasi kereta api.

Para pemudik yang telah memesan tiket tersebut batal naik kereta api akibat terjebak kemacetan dalam perjalanan dari rumah menuju stasiun.

Hak tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas Manager Hukum dan Humas KAI Daops 9 Jember Azhar Zaki Assjari di Jember pada Kamis, 20 April 2023.

Baca Juga: Jadi Tradisi Jelang Lebaran, PKS Jatim Buka Posko Mudik

"Sejak dimulainya posko Angkutan Lebaran Tahun 2023 pada Jumat (14 April 2023) hingga hari ini (20 April 2023) tercatat sebanyak 41 calon penumpang kereta api gagal berangkat, karena datang terlambat akibat kemacetan di jalan," katanya dilansir dari Antara.

Ia menyayangkan terjadinya peristiwa tersebut karena kegagalan keberangkatan seharusnya tak terjadi jika calon penumpang bersedia meluangkan waktu untuk datang lebih awal ke stasiun.

Seperti yang terjadi pada Selasa, 18 April 2023 misalnya, catatan kejadian tertinggi terjadi kepada 17 calon penumpang akibat datang terlambat.

“Di antaranya penumpang KA Sri Tanjung, Logawa, Tawangalun, Probowangi, Wijayakusuma, termasuk KA Pandanwangi," bebernya.

Untuk menghindari agar hal tersebut tak kembali terulang di kemudian hari, pihaknya mengimbau para penumpang untuk memastikan kembali jadwal keberangkatan kereta yang akan dinaiki sebelum berangkat.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah