UMKM Asal Surabaya Menangkan Kompetisi, Kesempatan untuk Naik Kelas Dunia

- 20 Mei 2023, 16:05 WIB
Potret pelaku UMKM saat ikuti Bazar di jembatan Surabaya
Potret pelaku UMKM saat ikuti Bazar di jembatan Surabaya /Foto: Antara/

RINGTIMES JATIM - Keberhasilan Komunal Indonesia, sebuah startup yang berasal dari Kota Surabaya, Jawa Timur, dalam memenangkan kompetisi Creative Young Entrepreneur tingkat nasional dan Asia Pasifik menjadi dorongan positif bagi UMKM setempat agar dapat naik ke tingkat global.

"Ketika membicarakan tentang startup, biasanya Jakarta yang menjadi perbincangan. Namun, Komunal telah membawa nama Kota Surabaya menjadi juara di tingkat nasional dan Asia Pasifik," kata Rico Tecyono, Co-Founder & Chief Operating Officer (COO) Komunal Indonesia Fintech, dalam pernyataannya di Surabaya pada hari Sabtu, melansir dari Antara Jatim. 

Rico mengungkapkan bahwa kompetisi Junior Chamber Entrepreneur 2023 tidak hanya berlangsung di tingkat nasional dan Asia Pasifik, tetapi juga akan dilanjutkan pada bulan November 2023 di Swiss, dan Komunal akan mewakili Surabaya dan Indonesia di tingkat internasional.

Baca Juga: BSI Tingkatkan Kerja Sama dengan BSSN dalam Penanganan Dugaan Serangan Siber

Selanjutnya, Surabaya, Indonesia akan bersaing dengan negara-negara di kawasan Asia Pasifik lainnya, seperti Australia, Hongkong, Thailand, Malaysia, Jepang, dan Singapura.

Rico menjelaskan bahwa kompetisi Junior Chamber Entrepreneur 2023 yang diselenggarakan oleh Junior Chamber International (JCI) bertujuan untuk mencari dan mendukung para pengusaha kreatif yang sedang memulai usaha dan peduli terhadap inovasi serta pengembangan yang berkelanjutan.

"Komunal Indonesia berkesempatan mewakili dua benua, yaitu Asia dan Australia, dalam acara JCI World Congress Sustainable Development Goals & Innovation 2023 di Swiss," ujar Rico.

Baca Juga: Berikan Kesaksian Insiden di Thailand, Manajer Timnas Indonesia Ungkap Cedera yang Ia Alami

Rico berharap pencapaian ini dapat memotivasi para pengusaha muda dari Kota Surabaya untuk berani memanfaatkan peluang usaha.

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah