Barcelona dan Real Madrid Mendapat Larangan Memakai Nama El Clasico untuk Pertemuan Selanjutnya

- 29 Mei 2023, 20:44 WIB
Duel El Clasico Barcelona vs Real Madrid leg kedua semifinal Copa del Rey musim 2022/2023 di Estadio Spotify Camp Nou. Kamis, 6 April 2023 pukul 02.00 WIB.
Duel El Clasico Barcelona vs Real Madrid leg kedua semifinal Copa del Rey musim 2022/2023 di Estadio Spotify Camp Nou. Kamis, 6 April 2023 pukul 02.00 WIB. /mediapurwodadi.com/Tri/

RINGTIMES JATIM – Barcelona dan Real Madrid telah dilarang menggunakan istilah 'El Clasico' untuk pertandingan-pertandingan mereka yang akan datang setelah ini.

Putusan itu berasal dari Kantor Paten dan Merek Dagang Spanyol, yang telah memutuskan bahwa tidak ada klub yang dapat menggunakan nama tersebut untuk suatu pertandingan.

Keduanya, yakni Barcelona dan Real Madrid harus segera berhenti menggunakan istilah tersebut di semua materi promosi mereka, baik di dalam pertandingan maupun di luar itu.

Baca Juga: Erik Ten Hag Berikan Ucapan Terimakasih untuk Semua Pihak yang Mendukung Pencapaian Manchester United

Menurut Relevo, keputusan itu dibuat menyusul upaya Real Madrid yang gagal untuk mematenkan merek dagang istilah 'El Clasico' dari pertandingan keduanya.

Kantor paten menolak permintaan mereka, menyatakan bahwa istilah itu terlalu mirip dengan merek yang sudah ditetapkan oleh La Liga, yang dikenal sebagai 'ElClásico.'

Kekhawatiran pihak Merk Dagang Spanyol tersebut muncul akibat potensi kerusakan reputasi liga domestik jika keduanya terus menggaungkan istilah El Clasico.

Baca Juga: Kekecewaan Mendalam Menyelimuti Stadion Usai Borussia Dortmun Gagal Raih Kemenangan atas Mainz

Barcelona dan Real Madrid hanya memiliki rentang waktu satu bulan untuk mengambil keputusan, banding seperti apakah yang akan mereka ajukan setelah ini.

El Clasico sendiri sudah terkenal di seluruh penjuru dunia, untuk itu pihak Liga Spanyol tidak bisa menganggap enteng perkara yang satu ini.

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: 90min.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x