Kyle Walker Berpotensi Tinggalkan Man City untuk Kembali ke Sheffield United

- 16 Juni 2023, 11:21 WIB
Pemain Manchester City Kyle Walker.
Pemain Manchester City Kyle Walker. /Phil Noble/REUTERS

RINGTIMES JATIM – Bek andalan Manchester City, Kyle Walker diinginkan oleh klub kampung halaman Sheffield United, melansir informasi dari laman TalkSport, 16 Juni 2023.

Bek yang juga bermain untuk tim Nasional Inggris tersebut, saat ini sedang memikirkan masa depannya di Liga Inggris di tengah tawaran Arab Saudi yang cukup menarik.

Sejatinya, Kyle Walker masih memiliki sisa kontrak satu tahun di City dan sebelumnya telah menyatakan keinginan untuk kembali ke Bramall Lane, tempat ia memulai karirnya.

Baca Juga: West Ham Tolak Tawaran Arsenal untuk Declan Rice demi Kesepakatan dengan Man City

Kyle Walker pada awalnya diambil oleh Tottenham pada 2009 bersama dengan Kyle Naughton seharga 9 juta Euro (Rp 147 miliar) dari Sheffield United.

Walker dipinjamkan kembali ke Sheffield United untuk musim 2009/10 sebagai bagian dari kesepakatan, tetapi dipanggil kembali ke Tottenham pada Februari 2010.

Dia kemudian dipinjamkan lebih lanjut ke QPR dan Aston Villa sebelum memantapkan dirinya sebagai pemain reguler Spurs di musim 2011/12.

Baca Juga: Syaikh Jassim Sangat Yakin Pihaknya dapat Mengakuisisi Manchester United di Musim Panas

Selama enam musim berikutnya, Kyle Walker telah hadir pada lebih dari 200 penampilan. Ia juga memiliki kontribusi besar bagi tim untuk finis di empat besar dalam tiga musim tersebut.

Setelahnya, Manchester City datang pada tahun 2017. Mereka berhasil menyetujui kesepakatan hingga £50 juta untuk bek kanan bintang Tottenham tersebut.

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: talkSPORT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x