Hisnu Lakukan Konsolidasi untuk Sosialisasikan Bakal Capres Ganjar di Jatim Lewat Kiai Kampung

- 8 September 2023, 16:36 WIB
Koordinator Nasional Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) Yusuf Hidayat (dua dari kanan) di acara Silaturahmi Iltiqoul Muharrikin Ganjar Pranowo se-Jawa Timur di Surabaya, Kamis (7/9/2023).
Koordinator Nasional Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) Yusuf Hidayat (dua dari kanan) di acara Silaturahmi Iltiqoul Muharrikin Ganjar Pranowo se-Jawa Timur di Surabaya, Kamis (7/9/2023). /Foto: Antara Jatim/

RINGTIMES JATIM - Hisnu, Himpunan Santri Nusantara, sedang melakukan pergerakan masif, baik dengan terjun langsung ke lapangan maupun memperkuat konsolidasi melalui para kiai kampung dan ibu-ibu majelis taklim untuk mengenalkan bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo di Jatim.

"Kami memiliki target untuk membangun jaringan hingga tingkat perkampungan atau desa. Data yang kami kumpulkan hingga saat ini sangat menggembirakan," kata Koordinator Nasional Hisnu, Yusuf Hidayat, dalam keterangannya di Surabaya pada hari Jumat.

Yusuf menjelaskan bahwa menjelang Pemilihan Presiden 2024, Hisnu, yang merupakan bagian dari relawan Ganjar Pranowo, mengumpulkan para penggerak Ganjar yang terdiri dari kiai kampung, ibu-ibu majelis taklim, dan guru-guru Madrasah Diniyah (Madin) melalui acara Silaturahmi Iltiqoul Muharrikin Ganjar Pranowo se-Jawa Timur di Surabaya pada hari Kamis.

Baca Juga: Unggahan Lesti Kejora Bikin Heboh Netizen, Ternyata karena Tak Sabar Sambut Sesi Perdana Shopee Live

Gus Yusuf, panggilan akrabnya, mengatakan bahwa pertemuan dengan para penggerak untuk Ganjar Pranowo adalah bagian dari upaya untuk menyosialisasikan prestasi Ganjar selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode, sehingga prestasi ini bisa diteruskan ke seluruh Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, ditekankan pentingnya melibatkan para kiai kampung dan ibu-ibu majelis taklim secara lebih masif, yang telah dijaring dengan baik.

"Para kiai kampung, guru-guru Madin, mubalig, Ibu-ibu nyai majelis taklim, sudah ribuan yang menjadi penggerak dan itu menjadi kekuatan besar bagi Hisnu untuk turut memenangkan Pak Ganjar," ujar Gus Yusuf.

Baca Juga: Bryan Domani Bintangi Film dari Wattpad Berjudul Galaksi, Ini Sinopsisnya!

Terkait dengan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Hisnu tidak memiliki kewenangan untuk menentukannya, tetapi mereka berharap calon tersebut berasal dari kalangan NU.

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x