Inovasi Pengembangan Kelautan, Banyuwangi Raih Anugerah Satyalencana dari Presiden Joko Widodo

- 20 Desember 2023, 10:09 WIB
Penghargaan yang dianugerahkan oleh Presiden Joko Widodo yang diwakili oleh Ketua Pusat Harnus sekaligus Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi itu, diterima oleh delapan pihak. Salah satunya adalah Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.
Penghargaan yang dianugerahkan oleh Presiden Joko Widodo yang diwakili oleh Ketua Pusat Harnus sekaligus Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi itu, diterima oleh delapan pihak. Salah satunya adalah Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. /Lailatul Khomsiyah/Ringtimes/

RINGTIMES JATIM – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menerima anugerah Satyalencana dari Presiden Joko Widodo karena dinilai sukses mengembangkan inovasi sektor kelautan.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada nelayan Banyuwangi.

Kepala Dinas Perikanan Banyuwangi, Alif Rachman Kartiono menjelaskan, penghargaan Satyalencana diberikan dalam rangkaian puncak peringatan Hari Nusantara (Harmus) yang diselenggarakan di Tidore, Maluku Utara.

Baca Juga: Cek Jadwal SIM Keliling Malang Hari Ini: 20 Desember 2023

Penghargaan itu, lanjutnya,  karena Banyuwangi dinilai berhasil dalam inovasi pengembangan sektor kelautan.

Sampel yang diambil yakni pengembangan ekowisata Desa Bangsring dan perubahan kawasan kumuh di kampung nelayan Mandar Kecamatan Banyuwangi.

Ekowisata Bangsring kini menjadi destinasi wisata unggulan dan Kampung Mandar menjadi kawasan sentra jual beli ikan dan pusat kuliner di Kota Banyuwangi.

Baca Juga: Cek Jadwal SIM Keliling Pasuruan Hari Ini: 20 Desember 2023

Alif menambahkan, Dinas Perikanan Banyuwangi sebelumnya memang berusaha fokus mengembangkan ekonomi masyarakat nelayan dan konservasi.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah