Erick Thohir Bagikan Mobil Listrik ke Pejabat BUMN, Dukung Transisi Energi Presiden Jokowi

- 3 Januari 2024, 19:01 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat penyerahan simbolis kendaraan listrik kepada pejabat Eselon I dan II di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (3/1/2024).
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat penyerahan simbolis kendaraan listrik kepada pejabat Eselon I dan II di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (3/1/2024). /(ANTARA/HO-Humas Kementerian BUMN)/

RINGTIMES JATIM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan mobil listrik kepada pejabat Eselon I dan Eselon II Kementerian BUMN.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketum PSSI itu menjelaskan, pemberian mobil listrik kepada pejabat BUMN merupakan cara kementerian mendukung transisi energi yang digalakkan pemerintah Presiden Jokowi.

Dengan menggunakan mobil listrik, lanjutnya, dapat memberikan penghematan yang signifikan dibandingkan dengan kendaraan konvensional.

Baca Juga: Daftar Pemain Film Deaths Game yang Bertabur Bintang, Ada Seo In Guk dan Park So Dam

“Tadi pagi ada oleh-oleh untuk eselon I dan II pakai mobil listrik. Ini kementerian pertama pakai mobil listrik kan? Iyaa dong semua," ujar Erick di Kementrian BUMN, Rabu, 3 Januari 2024, dikutip dari Pikiran Rakyat.

Aturan yang dirujuk Erick dalam memberikan mobil listrik sebagai kendaraan dinas yaitu Instruksi Presiden (Inpres) nomor 7 tahun 2022.

Aturan ini berisi tentang penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) sebagai kendaraan dinas operasional dan/atau kendaraan perorangan dinas instansi pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Baca Juga: Link Nonton Deaths Game, Bukan di Drakorindo dam Dramacute Gratis

“Dengan ini sebenarnya bisa menghemat BBM 60 persen. Tetap konteksnya menghemat. Dan tadi sudah dibagiin ya semua. Jadi semuanya mobilnya baru," paparnya.

Tidak hanya untuk pejabat eselon 1 dan 2 Kementrian BUMN, Erick Thohir juga mengatakan nantinya dipilih sebagai kendaraan operasional bagi perusahaan BUMN.***

Editor: Dian Effendi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x