Kue Manco Khas Madiun Alami Lonjakan Tinggi Jelang Lebaran 2023

- 9 April 2023, 20:00 WIB
Kue Manco
Kue Manco /Instagram @dapoersikoko/

RINGTIMES JATIM – Peningkatan yang signifikan terjadi di sejumlah sektor produksi jajanan tradisional di wilayah Kabupaten Madiun. Salah satunya adalah kue manco.

Kue manco sendiri adalah jajanan tradisional khas Kota Madiun yang disukai dan dihafal banyak orang, baik dari daerah Jawa Timur maupun dari luar daerah.

Seiring menjelang lebaran tahun 2023 ini, permintaan konsumen terhadap kue manco semakin tinggi. Seperti yang terjadi pada salah satu produsen di Kecamatan Kebonsari.

Baca juga: Beberapa Efek Samping Konsumsi Kopi yang Berlebihan bagi Tubuh

Mengutip informasi dari laman Antaranews Jatim, produsen kue manco bernama Sumarlan mengaku telah kebanjiran pesanan dari konsumen bahkan sejak sebelum bulan Ramadhan.

"Pada hari biasa kami produksi sekitar 13-14 kilogram tepung ketan per hari,” kata Sumarlan pada hari Minggu 09 April 2023. “Sedangkan untuk memenuhi permintaan selama puasa dan menjelang lebaran, produksi naik menjadi 20 kilogram tepung ketan,"

Pesanan Kue Manco Meningkat Drastis Jelang Lebaran

Dari penuturan Sumarlan, pesanan konsumen tidak hanya datang dari pelanggan lokal, akan tetapi dari kota-kota besar seperti Solo, Yogyakarta, hingga dari luar Jawa.

Kebanyakan pesanan ini datang dari penyedia jajanan oleh-oleh khas atau toko aneka jajanan di banyak tempat, terutama di Kota Madiun dan sekitarnya.

Baca juga: Prediksi Pertandingan Arsenal vs Liverpool, Fans Man City Berharap-harap Cemas

Dari segi harga, jajanan ini bisa dibilang cukup terjangkau. Harga yang dibandrol saat ini adalah Rp 6.000 hingga Rp 20.000, tergantung variasi kemasannya seperti apa.

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah