Sejumlah Banner Imbauan Disebar di Titik Rawan Kecelakaan di Situbondo

- 10 April 2023, 10:30 WIB
Satlantas mulai sebar banner imbauan bagi pengendara jelang arus mudik 2023
Satlantas mulai sebar banner imbauan bagi pengendara jelang arus mudik 2023 /ANTARANEWS/HO-Humas Polres Situbondo

RINGTIMES JATIM – Sejumlah banner himbauan untuk pengendara dipasang pada beberapa titik di Situbondo Jawa Timur oleh Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Polres.

Pemasangan banner ini merupakan salah satu antisipasi dari kepolisian Situbondo menjelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri tahun 2023 ini.

Dengan upaya ini, diharapkan para pengendara baik roda dua maupun roda empat bisa lebih berhati-hati dan waspada saat berada di jalan raya.

Baca juga: Kue Manco Khas Madiun Alami Lonjakan Tinggi Jelang Lebaran 2023

Kepala Satuan Lalu Lintas Situbondo, AKP Suwarno mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan antisipasi tersebut untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Mengingat intensitas arus lalu lintas di Hari Raya jauh lebih tinggi daripada hari-hari biasa. Banyak orang berkendara jauh untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing.

"Spanduk ataupun banner yang dipasang di sejumlah titik itu, bertuliskan imbauan keamanan, keselamatan, ketertiban kelancaran berlalu lintas (kamseltibcarlantas)," katanya.

Banner Imbauan Lalu Lintas Sebagai Edukasi Untuk Pengendara

Titik pemasangan banner imbauan bagi para pengendara tersebut telah disesuaikan dengan lokasi paling rawan terjadi kecelakaan, seperti tikungan tajam dan persimpangan.

AKP Suwarno menjelaskan bahwa memang ada beberapa lokasi khusus yang sering terjadi kecelakaan di sana. Satlantas harus bekerja ekstra untuk menunjang keselamatan pengendara.

Baca juga: Kementerian Agama Kota Madiun Telah Menetapkan Besaran Zakat Fitrah dan Fidyah Tahun 2023

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah