Kepolisian Selidiki Kasus Keracunan Massal Karena Nasi Hajatan di Jember

- 11 April 2023, 10:07 WIB
Kepolisian Selidiki Kasus Keracunan Nasi Hajatan di Jember
Kepolisian Selidiki Kasus Keracunan Nasi Hajatan di Jember /Tangkapan layar/ANTARA JATIM/

RINGTIMES JATIM - Sejumlah warga di Desa Tegalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur diduga mengalami keracunan massal usai memakan nasi hajatan tahlil.

Pada Minggu, 9 April 2023, puluhan warga dilarikan ke Puskesmas terdekat Kecamatan Ambulu, karena secara tiba-tiba mengalami mual hingga diare.

Saat diusut ternyata warga mengalami hal ini setelah makan nasi hajatan yang dibawa pulang usai menggelar tahlil 40 hari di kediaman Bu Tutik pada Sabtu malam, 8 April 2023.

Baca Juga: Di Probolinggo Sebanyak Seratus Ribu Lebih KPM Dapat Bantuan Pangan Beras

Aparat kepolisian setempat pun segera menyelidiki penyebab keracunan massal tersebut. 

Melansir dari ANTARA Jatim, AKP Ma'ruf selaku Kapolsek Ambulu mengatakan via telepon, Senin, bahwa pihak kepolisian telah mengambil sampel makanan penyebab puluhan warga terserang sakit.

Dia membeberkan bahwa sebanyak 60 orlrang diundang untuk tahlil dan buka puasa bersama. Setelah acara tahlil, maka warga membawa nasi berkat untuk dibawa pulang ke rumah masing-masing.

Baca Juga: Polres Situbondo Pasang Spanduk Imbauan Mudik Aman di Jalur Pantura

"Nasi itu kemudian dimakan oleh anak atau istri warga yang hadir dalam acara tahlil, sehingga yang menjadi korban keracunan massal adalah warga yang makan nasi hajatan yang dibawa pulang," tuturnya.

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah