Puluhan Warga Desa Tegalsari, Jember Alami Keracunan Usai Menyantap Nasi Berkat

- 11 April 2023, 20:00 WIB
Kepolisian Selidiki Kasus Keracunan Nasi Hajatan di Jember
Kepolisian Selidiki Kasus Keracunan Nasi Hajatan di Jember /Tangkapan layar/ANTARA JATIM/

RINGTIMES JATIM – Kejadian menghebohkan terjadi di Kabupaten Jember, tepatnya Desa Tegalsari, yaitu puluhan jamaah hajatan tahlil yang mengalami keracunan.

Saat ini, pihak kepolisian tengah melakukan tindak lanjut pemeriksaan terhadap peristiwa tersebut. Sampel makanan telah dikumpulkan untuk diselidiki lebih lanjut di kantor polisi.

Para korban yang mengalami keracunan dilarikan ke puskesmas terdekat Kecamatan Ambulu, usai mengalami gangguan mual serta diare, Sabtu 8 April 2023.

Baca juga: Barcelona Tetap Berada di Atas Angin Meski Performanya Menurun di Sisa Laga Musim Ini

Peristiwa tersebut terjadi di rumah salah seorang warga yang akrab disapa Bu Tutik dalam rangka tahlilan 40 hari sekaligus acara buka bersama.

"Kami sudah mengambil sampel makanan yang menyebabkan puluhan warga mengalami diare dan mual," ucap Kapolsek Ambulu AKP Ma'ruf di laman Antara Jatim.

Dari penyelidikan yang mereka lakukan, ada sekitar 60 orang yang menghadiri acara itu. Setelahnya, mereka mendapatkan nasi berkat untuk dibawa ke rumah masing-masing.

Baca juga: Thomas Tuchel Tidak Bisa Tidur Memikirkan Pertandingan Munchen Melawan City

Nasi yang mereka bawa tersebut dibagi ke anggota keluarga lain yang berada di dalam rumah. Tanpa diduga, gejala mual dan diare muncul setelah menyantap berkat tersebut.

Menurut pemantauan redaksi dari laman Antara, ada sekitar 43 pasien yang masuk ruang rawat Puskesmas Ambulu. Mereka mendapatkan penanganan khusus karena mual yang cukup parah.

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah