Mudik Nyaman, Pemkab Situbondo Gratiskan Biaya Parkir di Pelabuhan Jangkar

- 12 April 2023, 18:59 WIB
Pelabuhan Jangkar Situbondo dipadati kendaraan pemudik yang hendak menyeberang ke Pulau Madura
Pelabuhan Jangkar Situbondo dipadati kendaraan pemudik yang hendak menyeberang ke Pulau Madura /Dishub Situbondo/

RINGTIMES JATIM- Ramadan telah memasuki pekan ketiga dan arus mudik di berbagai kota telah mulai terasa, tak terkecuali di Kabupaten Situbondo.

Bahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, turut menyediakan fasilitas lahan parkir gratis di Pelabuhan Jangkar bagi warga yang hendak melakukan perjalanan mudik ke berbagai pulau di Kabupaten Madura.

“Bagi warga yang hendak bepergian atau mudik ke kepulauan Madura, dan ingin menitipkan kendaraan roda dua (sepeda motor) bisa memanfaatkan area parkir gratis yang kami sediakan,” kata Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Situbondo Lina Yuriyana Soeherman dilansir dari Antara pada Rabu, 12 April 2023.

Lina menambahkan, lahan parkir gratis di area Pelabuhan Penyeberangan Situbondo-Madura tersebut dapat dinikmati pemudik terhitung H-7 hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Baca Juga: Serius Tangani Stunting, Bupati Jember Geber Program Jember Berbagi

Di lahan parkir gratis yang juga digunakan sebagai posko layanan mudik 2023, Dishub Situbondo juga telah mendirikan tenda sebagai tempat khusus parkir.

Kata Lina, hal tersebut dilakukan karena pihaknya menilai bahwa para pemudik tidak hanya sebentar untuk pulang kampung, sehingga butuh tempat yang aman untuk dijadikan tempat parkir kendaraan yang ditinggal.

Meski begitu, Pemkab Situbondo juga tetap memberikan batasan waktu yaitu hingga arus balik hari ketujuh.

“Selama satu minggu setelah Lebaran kami menilai banyak warga yang sudah kembali lagi dari Madura menggunakan kapal laut,” terangnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x