Bencana Longsor di Desa Semen, Blitar Menewaskan Satu Orang Warga

- 13 April 2023, 20:00 WIB
Kejadian longsor menyebabkan satu orang warga di Blitar meniggal dunia tertimbun tanah dan reruntuhan rumah
Kejadian longsor menyebabkan satu orang warga di Blitar meniggal dunia tertimbun tanah dan reruntuhan rumah /ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Blitar

RINGTIMES JATIM – Kejadian nahas menimpa salah seorang warga Desa Semen, Kecamatan Gandusari, Blitar, Jawa Timur yang meninggal dunia akibat tertimbun longsor.

Musibah tersebut terjadi pada Kamis dini hari 13 April 2023 WIB. Rumah korban rusak parah tertimbun tanah yang longsor akibat guyuran hujan deras sepanjang malam hingga pagi.

Struktur tanah yang memang sudah tidak stabil membuat air hujan yang cukup deras bisa membuatnya runtuh dan mengenai kediaman warga yang ada di bawahnya.

Baca juga: Petugas Inspeksi Temukan Bus Tak Layak Jalan di Terminal Madiun Jelang Arus Mudi

Hal ini diungkapkan oleh pihak kepolisian setempat melalui AKP Heru Susanto setelah melakukan pemeriksaan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di laman Antara Jatim.

"Sejak dini hari sekitar jam 02.00 WIB hujan deras dan lama di wilayah Gandusari, paginya sekitar 05.30 WIB tebing setinggi 20 meter longsor  menimpa rumah korban," ungkapnya.

Mulanya, timbunan tanah yang bercampur dengan air masuk ke dalam rumah bagian dapur serta kamar. Terdapat dua orang yang berada di sana, yaitu Slamet (korban) dan Istrinya.

Baca juga: Satlantas Polres Trenggalek Amankan 51 Motor Modifikasi saat Razia Balap Liar

Pada saat itu, kondisi korban dalam keadaan stroke sehingga tidak mampu bergerak untuk menyelamatkan diri. Sementara sang istri berhasil selamat dari musibah tersebut.

Pihak kepolisian dengan bantuan warga setempat berhasil mengevakuasi jenazah korban yang tertimpa tanah serta reruntuhan di dalam rumahnya.

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x