Pemkab Probolinggo Buka Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo untuk Lancarkan Arus Mudik Lebaran

- 16 April 2023, 21:00 WIB
Wakil Bupati Probolinggo memimpin acara pembukaan jalan tol baru untuk mendukung kelancaran arus mudik Lebaran
Wakil Bupati Probolinggo memimpin acara pembukaan jalan tol baru untuk mendukung kelancaran arus mudik Lebaran /ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Probolinggo

RINGTIMES JATIM – Pemerintah daerah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, melalui Wakil Bupati, Timbul Prihanjoko secara resmi membuka Jalan tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) Minggu, 16 April 2023.

Pembukaan jalan tol Pasuruan-Probolinggo ini dilakukan bersama Dirut PT Trans-Jawa Paspro, Mulya Setiawan. Di desa Sumberkerang, Kec Gending, Probolinggo.

Selain itu, pihak yang turut serta dalam pembukaan ini adalah forum komunikasi pimpinan daerah serta beberapa pejabat di kota kabupaten setempat.

Baca juga: Ide Bisnis Menjelang Lebaran Idul Fitri, Cara Membuat Parcel untuk Berbagai Usia

Jalur ini merupakan jalan tol fungsional 4A Probolinggo Timur-Gending. Pembukaan ini memiliki tujuan agar arus mudik Lebaran yang padat dapat terurai secara optimal.

"Tol Paspro fungsional seksi 4A Probolinggo Timur-Gending dibuka untuk membantu masyarakat yang melakukan perjalanan selama arus mudik dan balik Lebaran 2023," ucap Mulya Setiawan.

Dengan padatnya kendaraan saat arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri nanti, pastinya akan terjadi kemacetan di daerah rawan seperti jalan tol Probolinggo.

Baca juga: Ide Bisnis Menjelang Lebaran Idul FItri, Resep Kue Nastar Lezat dan Mudah Dibuat

Dibukanya jalur fungsional 4A ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam mengatasi macet yang sering terjadi di titik-titik tertentu. Agar pengendara merasa nyaman saat mudik.

"Hal itu untuk mengantisipasi kemacetan selama arus mudik hingga balik di Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, sehingga fungsional seksi 4A Probolinggo Timur (Tol Gending) dapat dimanfaatkan selama dua minggu mulai 16 April hingga 30 April 2023," katanya.

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x