Kapal Latih Bung Tomo Poltekpel Surabaya Bantu Urai Penumpukan Pemudik di Pelabuhan Situbondo

- 17 April 2023, 18:54 WIB
Kapal Latih 03 Bung Tomo milik Poltekpel Surabaya angkut pemudik dari Pelabuhan Jangkar
Kapal Latih 03 Bung Tomo milik Poltekpel Surabaya angkut pemudik dari Pelabuhan Jangkar /Antara/

RINGTIMES JATIM- Kapal Latih (KL) 03 Bung Tomo milik Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya sengaja didatangkan untuk membantu mengurai penumpukan pemudik di Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan, Situbondo Herland Aprilyanto.

“Kami mengajukan bantuan kapal ini ke Politeknik Pelayaran Surabaya, karena jumlah pemudik di Pelabuhan Jangkar sejak kemarin hingga hari ini terus mengalami peningkatan signifikan,” ungkapnya dilansir dari Antara pada Minggu, 16 April 2023.

Baca Juga: Penumpang Diprediksi Naik, Bandara Banyuwangi Siap Lancarkan Arus Mudik

Kapal yang mengangkut sekitar 140 pemudik tujuan Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep tersebut berangkat sekitar pukul pukul 11.00 WIB.

Untuk arus mudik, Herland memprediksi bahwa penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik melalui Pelabuhan Jangkar diperkirakan masih akan terus ada hingga H-1 Hari Raya Idul Fitri dengan jumlah calon penumpang yang bisa mencapai sekitar 5.000 hingga 6.000 orang.

Ia pun berharap arus mudik Lebaran 2023 di Pelabuhan Jangkar Situbondo akan berlangsung aman dan lancar.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur Politeknik Pelayaran Surabaya Heru Widada mengaku mendatangkan KL 03 Bung Tomo untuk angkutan mudik gratis merupakan bentuk sinergitas antara Politeknik Pelayaran Surabaya bersama KSOP Kelas IV Panarukan Situbondo.

Baca Juga: Pemerintah Kota Surabaya Melakukan Percepatan Penataan Kawasan Srikana untuk Akses PKL

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah