Polres Mojokerto Perketat Keamanan di Pertokoan Emas dalam Operasi Ketupat Semeru 2023

- 20 April 2023, 22:00 WIB
Polri berikan pengawasan ketat terhadap toko emas di Mojokerto Kota menyusul kepadatan di libur Lebaran
Polri berikan pengawasan ketat terhadap toko emas di Mojokerto Kota menyusul kepadatan di libur Lebaran /ANTARA/HO Polres Mojokerto Kota

RINGTIMES JATIM – Sejumlah toko emas di daerah Kota Mojokerto mendapat perhatian khusus berupa pengamanan ketat dari Kepolisian Resor menjelang Lebaran tahun ini.

Langkah ini merupakan bagian dari operasi Ketupat Semeru 2023 yang berlangsung di Jawa Timur, sebagaimana yang diungkapkan Kapolres Mojokerto di laman Antara.

Sebab, menjelang lebaran kali ini pengunjung toko emas semakin bertambah dan membludak. Tidak hanya toko emas, akan tetapi juga berbagai pertokoan lainnya.

Baca juga: Tips Sehat untuk Mengatasi Efek Samping Kegiatan di Depan Layar Komputer atau Laptop

"Momen ini tentunya dapat menjadi sasaran empuk tindak kejahatan. Polres Mojokerto Kota Polda Jatim melakukan patroli di komplek pertokoan emas Jalan Majapahit Kota Mojokerto," ucap AKBP Wiwit Adisatria.

Menurutnya, saat pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2023 ini kepolisian resor Mojokerto Kota meluncurkan satgas preventif untuk mengendalikan publik secara langsung.

Selain itu, petugas juga bertanggung jawab dengan keamanan lokasi yang sedang dipadati oleh pengunjung, yakni di pertokoan emas dan di sekitarnya.

Baca juga: Apakah Bisa Pesan Tiket Kereta Api H-1 Lebaran? Cek Caranya Di Sini

Di sisi lain AKBP Wiwit Adisatria juga mengatakan bahwa petugas bertanggung jawab pada keamanan transaksi yang berlangsung dan potensi kejahatan yang mungkin terjadi.

"Kami harapkan saat menjelang Lebaran seperti sekarang ini tidak menjadikan terlena dengan meriahnya sekitar. Akan tetapi, terus tingkatkan kewaspadaan terhadap tindak premanisme, dan aksi terorisme," ujarnya.

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x