Festival Bandeng Gresik, Gubernur Jatim: Penggeraknya Ekonomi Daerah

- 21 April 2023, 05:00 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak meninjau lomba masak bandeng
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak meninjau lomba masak bandeng /Antara/

RINGTIMES JATIM- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi Festival Bandeng yang digelar tiap tahun di Kabupaten Gresik.

Kegiatan yang berlangsung di tiap penghujung bulan Ramadhan tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu penggerak ekonomi daerah melalui budi daya ikan bandeng.

Hal tersebut diungkapkannya kala menghadiri festival tersebut pada Rabu, 19 April 2023 dan melihat langsung tingginya animo masyarakat.

“Menurut saya ini skala ekonomi yang luar biasa,” kata Khofifah dilansir dari Antara pada Kamis, 20 April 2023.

Baca Juga: ASDP Ketapang Banyuwangi Catat 179.378 Pemudik Menyeberang Dari Gilimanuk

Mantan menteri sosial Republik Indonesia tersebut bahkan memborong ikan bandeng dari pagelaran tersebut.

Selanjutnya, Khofifah menggelar “Qiyamul Lail” dan Lomba Masak Bandeng di Gedung Negara Grahadi pada Kamis, 20 April 2023 dini hari hingga menjelang sahur.

Lomba masak ikan bandeng tersebut diikuti segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim.

Lomba masak ikan bandeng tersebur merupakan kegiatan kali kedua bagi para pejabat di lingkungan Pemprov dan BUMD Jatim setelah tahun lalu juga digelar di penghujung bulan Ramadhan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah