Ribuan Warga Masyarakat di Surabaya Utara Laksanakan Sholat Idul Fitri, Jumat 21 April 2023

- 21 April 2023, 10:30 WIB
Jamaah Masjid Al Mukminun Bulak Banteng memadati lapangan untuk melaksanakan shalat Idul Fitri
Jamaah Masjid Al Mukminun Bulak Banteng memadati lapangan untuk melaksanakan shalat Idul Fitri / ANTARA/Fiqih Arfani

RINGTIMES JATIM – Pada Jumat pagi, 21 April 2023 ribuan masyarakat di Surabaya Utara berbondong-bondong memenuhi berbagai lokasi untuk melaksanakan Shalat Ied.

Salah satunya di areal lapangan Masjid Al Mukminun Bulak Banteng Wetan. Masyarakat dari berbagai daerah hadir dalam shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah.

Tidak hanya itu, lokasi lainnya seperti jalan Platuk Donomulyo juga dipadati oleh jamaah. Shalat Idul Fitri berlangsung pada jam 06.00 WIB dan khutbah hingga selesai.

Baca juga: Polres Mojokerto Perketat Keamanan di Pertokoan Emas dalam Operasi Ketupat Semeru 2023

Melansir informasi dari laman Antara Jatim, khatib yang mengisi di Lapangan Masjid Al Mukminun yaitu Ustadz H Ali Fauzi, pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya.

Dalam khutbahnya, beliau menyampaikan nasihat-nasihat penting mengenai kebersamaan dan kerukunan dalam lingkungan keluarga.

"Kebersamaan keluarga beribadah, menjalankan perintah Allah maka akan didatangkan keberkahan dalam keluarga tersebut, baik dari langit maupun bumi," ungkap beliau.

Baca juga: Pemkab Probolinggo Batasi Operasional Angkutan Barang Selama Arus Mudik

Beliau juga membawakan dalil berupa hadits yang diriwayatkan oleh Imam At Tirmidzi yang menerangkan bahwa ada 4 amal yang bisa membukakan pintu surga.

Empat amal tersebut di antaranya adalah menebarkan salam, memberikan makan, menyambung tali silaturahmi, dan melakukan sholat malam.

Halaman:

Editor: Heri Muftach Ridho

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah