Ramai, 84.765 kendaraan telah melintasi Jalan Tol Ngawi-Kertosono

- 23 April 2023, 16:15 WIB
Gerbang tol Madiun ramai dilalui pemudik menjelang Hari Raya Idul Fitri
Gerbang tol Madiun ramai dilalui pemudik menjelang Hari Raya Idul Fitri /Antara/

RINGTIMES JATIM- Sebanyak 84.765 kendaraan tercatat melintasi Jalan Tol Ngawi-Kertosono oleh PT Jasa Marga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) selama masa arus mudik H-7 hingga H-2 Lebaran tahun 2023.

Dari jumlah tersebut, 22.000 di antaranya melintas saat puncak arus mudik yang terjadi H-2 Hari Raya Idul Fitri pada Kamis, 20 April 2023.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama JNK Arie Irianto di Madiun pada Jumat, 21 April 2023 seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Pemkab Sidoarjo Berangkatkan 1.450 Peserta Mudik Gratis Ke Berbagai Daerah

“Terjadi pergeseran puncak arus mudik. Dari yang semula diperkirakan pada H-1 tanggal 21 April, ternyata sudah terjadi pada H-2 tanggal 20 April kemarin,” katanya.

Pergeseran tersebut salah satunya diakibatkan karena ada sebagian masyarakat yang merayakan Lebaran pada Jumat, 21 April 2023 sehingga perlu mudik lebih awal.

Ia menambahkan, pada puncak arus balik tersebut sejak pagi hingga malam telah terjadi peningkatan kendaraan yang melintas di tiga gerbang tol wilayah kerja PT JNK yaitu Gerbang Tol Madiun, Gerbang Tol Caruban, dan Gerbang Tol Nganjuk.

Dengan jumlah terbanyak, tercatat untuk kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Madiun menuju Kota Madiun dan sekitarnya.

Pihaknya juga menambahkan, sejauh ini pelaksanaan arus mudik Lebaran 2023 di Tol Ngawi-Kertosono terpantau aman, lancar, dan kondusif.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah