Pemkot Surabaya Kembangkan Potensi Anak Disabilitas Melalui Rumah Anak Prestasi

- 29 Mei 2023, 13:35 WIB
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya Rini Indriyani ketika mengunjungi Rumah Anak Prestasi
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya Rini Indriyani ketika mengunjungi Rumah Anak Prestasi /istimewa/

RINGTIMES JATIM- Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengupayakan pengembangan potensi anak-anak disabilitas melalui fasilitasi hasil karya anak-anak disabilitas yang ada di Rumah Anak Prestasi (RAP) untuk bisa ditampilkan dan dijual di Surabaya Kriya Gallery (SKG).

"Hasil karya anak-anak disabilitas di RAP tersebut di antaranya lukisan, kerajinan tangan, dan busana," kata Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya Rini Indriyani dikutip dari Antara pada Senin, 29 Mei 2023.

Istri Wali Kota Eri Cahyadi tersebut mengatakan, hasil karya anak-anak di RAP itu juga ditampilkan dalam kegiatan Daya Sinergi Airlangga 2023 yang digelar Dinas Sosial (Dinsos) Surabaya bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (Unair) di Surabaya pada Minggu, 28 Mei 2023.

Baca Juga: Bentuk Karakter yang Kuat, Dindikbud Malang Komitmen Implementasikan Pendidikan Sesuai Budaya

Dengan adanya sinergi kuat antara pemerintah dan pemangku kepentingan, Reni berharap akan membantu anak-anak istimewa di Surabaya untuk mengembangkan potensinya. 

"Saya kira semua pasti tergerak hatinya melihat anak-anak yang istimewa tersebut," ujarnya.

Terlebih, Pemkot Surabaya telah menyediakan Rumah Anak Prestasi (RAP) yang menjadi ruang bagi anak-anak untuk mengembangkan bakat kreativitasnya.

"Pemkot Surabaya menyediakan sarana di RAP ini untuk menampung anak-anak istimewa, sehingga mereka bisa mengembangkan potensinya," terang dia.

Menurut Rini, keterbatasan tidak menjadi penghalang bagi para anak-anak disabilitas untuk dapat berprestasi dan menjadi mandiri. 

Halaman:

Editor: Fitri Anggiawati


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x